x

5 Klub Gurem Liga Italia yang Sumbang Pemain ke Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Vanja Milinkovic Savic

INDOSPORT.COM - Liga Italia salah satu kompetisi elite sepak bola di zaman modern. Bahkan klub-klub gurem Italia sekali pun, tetap menyumbang banyak pemain ke Piala Dunia 2022. 

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 sedang menjalani laga ketiga atau laga terakhir di babak penyisihan grup. 

Baca Juga

Sejumlah negara sudah memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar usai selamat dari fase grup. Tetapi hal ini tidak bisa diikuti oleh Qatar.

Pasalnya, Qatar baru saja menelah tiga kekalahan beruntun dari tiga laga grup yang ada. Hal ini membuat mereka berada di dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Sementara beberapa negara yang sudah lolos, adalah Amerika Serikat, Belanda, Argentina, Australia, Prancis, Polandia, Inggris, dan Senegal. 

Baca Juga

Dari daftar negara yang sudah dan akan lolos, tentu banyak pemain yang berjasa mengantar negaranya ke babak 16 besar. 

Terdapat sederet klub gurem Liga Italia yang sumbang pemain ke Piala Dunia 2022. Klub mana saja? Berikut ulasannya. 

Spezia Calcio

Klub peserta Liga Italia yang baru saja promosi, Spezia Calcio ternyata turut menyumbang sebanyak dua pemain di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Kedua pemain Spezia itu adalah Ethan Ampadu (Wales) dan Jakub Kiwior (Polandia). Bahkan keduanya juga selalu diturunkan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2022. 

Ampadu sendiri dipinjam Spezia dari Chelsea selama semusim hingga Juni 2023 mendatang. Sementara Kiwior direkrut secara permanen pada musim panas 2021 dari klub Slovakia MSK Zilina. 


1. 2. Bologna

Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Sama seperti Spezia, Bologna juga menyumbang dua pemain di turnamen akbar empat tahunan di Qatar. 

Mereka adalah Michel Aebischer dan Lukasz Skorupski. Aebischer yang direkrut Bologna dari Young Boys pada musim panas 2022, dipanggil membela Swiss. 

Baca Juga

Sementara Skorupski dipanggil skuat Polandia untuk jadi pelapis Wojciech Szczesny. Hingga laga ketiga, dia belum pernah diturunkan ke atas lapangan. 

3. Hellas Verona

Hellas Verona ternyata menyumbang banyak pemain ke Piala Dunia 2022, terdapat empat pemain mereka dipanggil negaranya. 

Keempat pemain itu adalah Ivan Ilic, Darko Lazovic (Serbia), Martin Hongla (Kamerun) dan Ajdin Hrustic (Australia). 

Baca Juga

Meski hanya berstatus pemain pelapis, Hrustic sudah tampil dua kali di Piala Dunia 2022. Negaranya, Australia juga sudah memastikan langkah ke 16 besar. 

Sementara itu, ketiga pemain lainnya juga hanya memeriahkan bangku cadangan saja alias tidak selalu dipasang sebagai starter. 

4. Salernitana

Salernitana lebih sering terlihat sebagai klub yang merana di Liga Italia. Bahkan dianggap sebagai lumbung poin ketika lawannya adalah klub-klub top. 

Baca Juga

Namun, mereka ternyata menyumbang sebanyak tiga pemain ke Piala Dunia 2022. Yakni, Boulaye Dia (Kamerun), Krzysztof Piatek (Polandia) dan Dylan Bronn (Swiss). 

Dari ketiga pemain Salernitana yang dipanggil negaranya, mungkin hanya Boulaye Dia yang selalu turun starter membela Kamerun sejauh turnamen berlangsung. 


2. 5. Torino

Duel antara Ricardo Rodriguez dan Dusan Vlahovic dalam laga Serie A Liga Italia antara Torino vs Juventus

Torino sebenarnya tidak gurem-gurem amat di Liga Italia, namun tetap saja mereka tidak bisa menandingi atau bahkan mendekati prestasi rival sekotanya, Juventus. 

Tapi Torino ternyata menyumbang sebanyak lima pemain yang tampil di Piala Dunia 2022. Kelima pemain itu adalah Nikola Vlasic (Kroasia), Sasa Lukic, Nemanja Radonjic, Vanja Milinkovic Savic (Serbia) dan Ricardo Rodriguez (Swiss). 

Baca Juga

Ricardo Rodriguez yang juga menjabat sebagai kapten Torino, sudah dipercaya Swiss untuk bermain penuh di dua laga fase grup sejauh ini. 

Sementara itu, kiper utama Torino Vanja Milinkovic Savic juga selalu dipercaya menjaga gawang Serbia dalam dua pertandingan fase grup. 

Untuk trio Serbia milik Torino selain Vanja, mungkin hanya Sasa Lukic yang sering diturunkan oleh negaranya di Piala Dunia 2022.

Hellas VeronaBolognaTorinoPiala Dunia 2022SalernitanaSpezia

Berita Terkini