x

Terungkap! Ada Sosok di Balik Moncernya Marcus Rashford bersama Inggris di Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 22:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Gareth Southgate sebut adanya peran penting dari Harry Kane atas penampilan mengesankan Marcus Rashford di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Gareth Southgate sebut adanya peran penting dari Harry Kane atas penampilan mengesankan Marcus Rashford di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

Pemain depan Inggris menjadi pusat perhatian, menyusul pertandingan di babak 16 besar melawan Senegal pada, Senin (05/12/22) dini hari WIB.

Marcus Rashford, Phil Foden, hingga Bukayo Saka menjadi magnet karena kesuksesan mereka dalam mencetak gol di turnamen akhir tahun ini.

Penyerang Manchester United itu menciptakan gol pertamanya ketika Inggris melibas Iran dengan skor 6-2 di pertandingan pembuka.

Sedangkan dua gol lain dari Marcus Rashford ketika berhadapan dengan Wales, sekaligus memastikan The Three Lions mengamankan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Melansir Evening Standard, mereka mengungkapkan bahwa alasan terkuat Rashford bisa menjadi bintang Inggris karena ia menjadi rekan sempurna untuk Harry Kane.

Kane sebelumnya selalu dipasangkan dengan Raheem Sterling, salah satu hasil kerja sama itu dibuktikan lewat gol voli penyerang Chelsea itu ke gawang Iran.

Baca Juga

Kane dan Sterling diketahui telah bermain dengan seragam Inggris selama 257 menit, meskipun tidak lebih lama jika dibandingkan dengan Son Heung-min di Tottenham Hotspur.

Namun, kombinasi kedua pemain itu tampaknya mulai bisa berubah, menyusul penampilan Marcus Rashford yang mengesankan.

Dipandang bahwa Rashford merupakan pemain yang lebih alami sebagai rekan sempurna Kane, jika dibandingkan Sterling setidaknya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Harry Kane Jadi Sosok Sempurna untuk Marcus Rashford

Marcus Rashford. Reuters/Carl Recine

Masih melansir Evening Standard, Marcus Rashford memiliki kemampuan untuk melewati dan berada di garis belakang pertahanan lawan.

Kemampuan itu ia tunjukkan ketika memenangkan pertandingan melawan Arsenal dan Liverpool di Liga Inggris bersama Manchester United.

Kelebihan Rashford tentu bisa dimaksimalkan oleh kemampuan Kane. Di mana ia berperan salah satu penyerang dengan menjadi seorang playmaker terbaik di dunia.

Seperti pada peluang pertama Inggris ketika berhadapan dengan Wales. Pemain 25 tahun itu berlari menyambut umpan Kane dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Danny Ward.

Moncernya Rashford juga karena Kane tidak perlu pusing-pusing mendapatkan rekan seperti Son di dalam skuad Gareth Southgate.

Baca Juga

Kerja sama yang kerap dimainkan dengan Son, membuat Harry Kane bisa memberikan suplai bola untuk Marcus Rashford.

Alhasil, berkat hal-hal tersebut tak heran jika Rashford bisa tampil lebih mengesankan ketika di Inggris ketimbang di Manchester United.

Baca Juga

Tidak ada pemain lain yang bisa memaksimalkan kemampuan unik Harry Kane selain Marcus Rashford. Baik itu Phil Foden ataupun Bukayo Saka.

Sementara itu, Harry Kane hanya membutuhkan tiga gol lagi untuk melampaui rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dan capaian itu bisa saja datang sebelum Piala Dunia 2022 berakhir.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

Harry KanePiala Dunia 2022Gareth SouthgateMarcus RashfordTimnas Inggris

Berita Terkini