x

Makin Gacor di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Makin Bikin Klub Peminat Boncos

Senin, 5 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Nilai Jude Bellingham bisa menggelembung lebih besar, setelah penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 berada di level yang berbeda. Manchester United dan Liverpool pun pusing. 

Inggris telah memastikan tempatnya di perempat final Piala Dunia 2022 setelah menekuk Senegal dengan skor 3-0, Senin (05/12/22) dini hari WIB.

Tiga gol untuk kemenangan Three Lions dicetak oleh Jordan Henderson (38’), Harry Kane (45+3’), dan Bukayo Saka (57’). Kendati demikian, Jude Bellingham menjadi pemain yang banyak mendapatkan perhatian meskipun ia tidak mencetak gol di laga tersebut.

Bellingham turut memberikan kontribusi dengan melakukan assist untuk gol Henderson di babak pertama. Setelah memberikan assist, gelandang Borussia Dortmund itu kembali mengancam Senegal usai melakukan aksi dari dalam areanya sendiri.

Baca Juga

Lewat usahanya itu, bola kemudian berakhir pada Phil Foden yang kemudian mampu dimaksimalkan oleh Harry Kane.

Sementara menurut catatan dari Whoscored, gelandang berusia 19 tahun itu memiliki akurasi umpan hingga sebesar 93 persen.

Baca Juga

Hal itu menunjukkan bahwa kemampuannya sebagai seorang gelandang sudah tak perlu diragukan lagi, meskipun ia masih sangat muda.

Berkat penampilan dan kemampuannya selama Piala Dunia 2022 berlangsung, tak heran jika banyak klub tertarik untuk mengejar tanda tangannya.

Baca Juga

1. Bikin Boncos Klub Peminat

Jude Bellingham pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Melansir Reuters, dilaporkan bahwa Gareth Southgate terkejut melihat Jude Bellingham membuat Piala Dunia sebagai pertandingan yang mudah.

Hal tersebut masih menjadi kejutan bagi juru taktik Timnas Inggris itu, meskipun ia sadar jika Bellingham memiliki kemampuan yang istimewa.

Berdasarkan catatan Opta, Bellingham menjadi remaja pertama yang mampu menciptakan assist untuk gol pada babak gugur Piala Dunia sejak 1966.

“Saya tidak bisa memprediksi seberapa cepat Bellingham menjadi dewasa. Dalam lima bulan terakhir ia sudah naik ke level yang berbeda,” kata Southgate.

Sementara Phil Foden, rekan satu Timnas Inggris juga turut menyampaikan kekagumannya atas potensi gelandang Dortmund itu.

Baca Juga

“Saya tidak ingin terlalu membesarkannya karena dia masih muda. Tetapi, dia adalah salah satu pemain paling berbakat yang pernah saya lihat,” kata Foden.

“Dia tidak memiliki kelemahan dari permainannya,” sambung pemain Manchester City itu.

Baca Juga

Berkat penampilannya yang luar biasa, wajar jika sejumlah klub seperti Real Madrid, Liverpool, hingga Manchester United tertarik dengan gelandang 19 tahun itu.

Hanya saja, Borussia Dortmund tidak berniat melepaskan pemain andalannya itu dengan mematok harga hingga sebesar 128 juta euro.

Bahkan, mereka dikabarkan telah menaikkan harga menjadi 150 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun! Sungguh nilai yang fantastis untuk pemain berusia 19 tahun. Tak diragukan lagi, Manchester United hingga Liverpool pun akan boncos pada bursa transfer nanti. 

Baca Juga

Sumber: Reuters

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBorussia DortmundTimnas InggrisJude Bellingham

Berita Terkini