x

Usai Piala Dunia 2022, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Critiano Ronaldo

Jumat, 9 Desember 2022 06:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi dari Cristiano Ronaldo usai Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Bantah sepakat dengan Al-Nassr, kapten Portugal di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo masih punya kesempatan gabung ke lima klub yang lebih mentereng.

Di saat Cristiano Ronaldo sedang berjuang bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, selalu ada saja rumor yang mengatakan klub barunya di masa depan.

Terakhir, klub asal Arab Saudi, Al-Nassr yang dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Baca Juga

Namun, kabar tersebut langsung dibantah secara singkat, padat, dan jelas oleh pemain yang bersangkutan dengan mengatakan dirinya tidak menjalin kesepakatan apapun.

Dengan demikian, kini Ronaldo membuktikan jika dirinya masih berpeluang untuk pindah ke klub yang namanya lebih mentereng dibandingkan Al-Nassr untuk menjadi pelabuhan barunya pasca dipecat oleh Manchester United pada bulan November 2022 kemarin.

Saat ini, Cristiano Ronaldo belum memutuskan klub mana yang akan ia bela usai Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Dirinya tentu ingin fokus bersama Timnas Portugal agar bisa meraih kemenangan melawan Maroko di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, eks pemain Real Madrid ini juga tentu sedang berjuang agar bisa diturunkan oleh pelatihnya, Fernando Santos sebagai starter dalam pertandingan nanti.

Pada pertandingan babak 16 besar kemarin, Ronaldo tampil melawan Swiss dari bangku cadangan, hingga membuatnya kini berharap agar jaminan pemain inti bisa didapatkan saat melawan Maroko.

Baca Juga

1. Lima Klub yang Bisa Diperkuat oleh Cristiano Ronaldo

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

Di samping sedang berjuang bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022, tentunya Cristiano Ronaldo juga berharap jika dirinya masih mendapatkan kesan untuk klub yang namanya lebih baik di Eropa.

Sejauh ini, salah satu klub raksasa Benua Biru yang masih menyatakan minat kepada Ronaldo adalah klub asal London Barat, Chelsea.

Ketertarikan The Blues terhadap pemain yang pernah perkuat Juventus ini tak lepas dari pemilik baru mereka, Todd Boehly yang mengaku mengidolakan maestro Portugal tersebut.

Baca Juga

Padahal pelatih Chelsea sebelumnya, Thomas Tuchel dan juru taktik tim London Biru saat ini, Graham Potter sudah menegaskan jika Cristiano Ronaldo tak masuk dalam rencana mereka.

Namun yang namanya pemilik, pasti punya kuasa lebih kuat dan juga keuangan yang mumpuni.

Bukan tak mungkin Todd Boehly bakal mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge, apalagi pemain yang bersangkutan bisa didatangkan secara gratis lantaran tidak mendapat ikatan kontrak dengan klub manapun.

Seandainya tak bergabung dengan Chelsea, Ronaldo masih bisa bergabung dengan klub Eropa lainnya, seperti AS Roma.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tentu tahu betul bagaimana cara mengembangkan kembali bakat Ronaldo.

Baca Juga

Keduanya pernah bekerjasama di Real Madrid dari tahun 2010 hingga 2013 lalu. Mourinho dan Ronaldo pun pernah menyumbangkan gelar LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol untuk Los Blancos, sehingga keduanya diyakini juga bisa kembali bekerjasama lagi di AS Roma.

Selain Roma, klub Eropa yang mungkin bisa menampung Ronaldo adalah Borussia Dortmund.

Klub Bundesliga Jerman ini pastinya membutuhkan sosok penyerang baru yang berpengalaman pasca ditinggalkan oleh Erling Haaland yang pindah ke Man City pada musim panas kemarin.

Ada juga klub Eropa lainnya yang masih bisa menampung Ronaldo, yakni klub masa kecilnya di Portugal, Sporting Lisbon.

Baca Juga

Dari semua klub Eropa yang paling berpeluang dibela Ronaldo mungkin adalah Sporting Lisbon, mengingat saat ini dirinya sudah masuk dalam akhir kariernya sebagai pesepakboal.

Terakhir ada klub asal MLS yang dimiliki oleh legenda Manchester United, David Beckham, yakni Inter Miami.

Pria asal Inggris itu memang ingin mengumpulkan para pemain sepak bola yang telah memasuki akhir masa keemas an untuk bermain di timnya.

Baca Juga

Seandainya tak ada satupun klub Eropa yang mau menampungnya, maka pilihan bergabung dengan Inter Miami bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Cristiano Ronaldo.

Dengan demikian, pemain berusia 37 tahun sepertinya tidak perlu terlalu pusing untuk mencari klub baru.

Kini, Cristiano Ronaldo hanya perlu fokus agar bisa bermain sebagai starter dalam pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal yang digelar hari Sabtu (10/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Al Thumama.

Baca Juga
Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoPortugalChelseaPiala DuniaAS RomaSporting LisbonPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini