x

AC Milan Patut Bangga, Theo Hernandez Catatkan Rekor Apik di Semifinal Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 05:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Theo Hernandez saat unggulkan Prancis atas Maroko di babak pertama dalam laga Semifinal Piala Dunia 2022 Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan harus bangga setelah pemainnya, Theo Hernandez catatkan rekor apik di semifinal Piala Dunia 2022.

Partai semifinal Piala Dunia 2022 baru saja dengan ditutup pertandingan antara Prancis vs Maroko yang dimenangkan Les Bleus dengan skor, 2-0 di Stadion Al Bayt.

Pada pertandingan tersebut, Prancis langsung menunjukkan dominasinya saat pertandingan baru memasuki menit-menit awal.

Prancis yang ingin mempertahankan gelar Piala Dunia mereka tampil beringas dan langsung memecah kebuntuan saat pertandingan baru memasuki menit ke-5’.

Theo Hernandez yang berdiri bebas berhasil melesatkan bola ke gawang Maroko yang dijaga, Yassine Bounou. Maroko yang juga ingin memberi pembuktian dan mencoba untuk mengukiR sejarah anyar tak mau menyerah begitu saja.

Baca Juga

Tim berjuluk Singa Atlas tersebut berulang kali mengurung Prancis lewat peluang-peluang yang mereka lesatkan.

Menjelang 10 menit jelang pertandingan berakhir, alih-alih menyamakan kedudukan Maroko justru harus kembali kebobolan.

Baca Juga

Kali ini, Randal Kolo Muani yang menjadi mimpi buruk bagi armada Walid Regragui. Kolo Mouani sukses melesatkan bola ke gawang Bounou seusai menerima bola rebound dari tembakan Kylian Mbappe.

Gol Kolo Muani menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut dan membuat Prancis berhak untuk menghadapi Argentina di partai final Piala Dunia 2022.

Meski begitu, selama pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko, sejumlah rekor apik pun tercipta. Salah satunya ditorehkan oleh Theo Hernandez.

Baca Juga

1. Gol Tercepat Kedua di Semifinal Piala Dunia 2022

Pemain Prancis Theo Hernandez saat berebut bola dengan pemain Denmark Jesper Lindstrom di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Keberhasilan Prancis dalam menjebol gawang Maroko saat pertandingan baru berjalan 5 menit ternyata turut memberikan rekor tersendiri.

Ya, gol Theo Hernandez tersebut menjadi gol tercepat kedua di semifinal Piala Dunia sejak terakhir kali dicatatkan pada edisi 1958.

Gol tercepat di babak semifinal Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Brasil, Vava saat Tim Samba melawan Prancis yang mencetak gol di menit kedua.

Rekor tersebut turut dipastikan oleh OptaJoe lewat kicauannya di akun media sosial Twitter mereka, @OptaJoe, Kamis (15/12/22).

Baca Juga

“Gol Theo Hernández adalah gol tercepat yang dicetak oleh sebuah tim sejak dimulainya semifinal Piala Dunia sejak 1958, ketika Vavá mencetak gol setelah dua menit untuk Brasil melawan Prancis,” tulis OptaJoe.

Tentu, dengan keberhasilan Theo Hernandez yang menjadi pencetak gol tercepat tersebut memberikan kebanggaan tersendiri bagi klubnya, AC Milan.

Baca Juga

Prestasi tersebut setidaknya akan membuat Theo Hernandez terus dipertahankan oleh AC Milan dalam beberapa waktu ke depan.

“Tidak ada yang bisa melakukan apa yang Theo lakukan. Dia luar biasa.”

“Kami mengatakan kepada klub lain: jangan coba-coba mengirimkan proposal untuk beberapa pemain kami, kami tidak akan bernegosiasi,” ujar Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini pada beberapa waktu yang lalu.

Sumber: Twitter.com/OptaJoe

Baca Juga
PrancisAC MilanMarokoPiala Dunia 2022Theo HernandezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini