x

Jelang Piala AFF 2022, Jordi Amat Diminta Striker JDT Tak Bela Timnas Indonesia?

Kamis, 15 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Striker Johor Darul Takzim, Bergson da Silva menggoda Jordi Amat saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Striker Johor Darul Takzim, Bergson da Silva, menggoda Jordi Amat saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022.

Jordi Amat menjadi salah satu pemain yang dipilih untuk membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sendiri akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung dengan Grup A bersama Thailand, Filipina, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos tergabung dengan Grup B di ajang sepak bola dua tahunan bergengsi di Asia Tenggara ini.

Saat ini, Skuat Garuda tengah menjalani pemusatan latihan di Bali, dan akan dilanjutkan di Jakarta, Minggu (18/12/22), karena timnas Indonesia akan menjalani laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga

Jordi Amat yang menjadi pemain naturalisasi terbaru pun terlihat begitu gembira bisa mengikuti sesi pemusatan latihan pertamanya dengan tim besutan Shin Tae-yong.

Ia sampai mengunggah momen latihannya bersama timnas Indonesia di akun Instagram pribadinya pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Namun, ada hal menarik dalam unggahan tersebut. Yakni adanya komentar striker JDT yakni Bergson da Silva, yang menggoda Jordi Amat untuk istirahat alih-alih latihan dengan timnas Indonesia.

“Istirahat bro,” tulis @bergsonberg.

Selain mendapatkan balasan dari Jordi Amat, ternyata komentar striker JDT Berson da Silva memicu beragam reaksi dari netizen jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Komentar Jordi Amat

Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kemenkumham untuk rampungkan proses naturalisasi menjadi WNI, Kamis (17/12/22).

“Tak ada waktu untuk istirahat hermano!” tulis Jordi Amat.

Komentar pemain Johor Darul Takzim untuk Jordi Amat jelang Piala AFF 2022

Komentar dari Bergson ini ternyata mendapat respons kurang baik dari para pendukung timnas Indonesia, karena penampilan Jordi Amat sangat dinantikan di Piala AFF 2022.

Di sisi lain, Jordi Amat juga memberikan komentar saat ditanya soal kesulitan saat pertama kali berlatih bersama skuat Garuda, di fitur QnA di InstaStory terbarunya.

Pemain naturalisasi Indonesia itu mengatakan bahwa pertama kali TC di Bandung terasa sangat sulit karena cuacanya sangat panas.

Namun untungnya Jordi Amat cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi dan mengaku senang dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Pertama kali pemusatan latihan di Bandung sangat terasa sulit karena cuaca yang amat panas. Namun setelah itu saya beradaptasi dengan cepat,” kata Jordi Amat.

“Saya sangat senang dengan ide dari pelatih (Shin Tae-yong) tentang bagaimana bermain sepak bola karena sangat mudah dipahami,” tambahnya.

Jordi Amat ungkap kesulitan saat latihan pertama kali dengan Timnas Indonesia
Baca Juga

Sekadar informasi, timnas Indonesia sendiri baru akan tampil di laga perdananya pada Jumat (23/12/22) melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kemudian kembali melakoni laga kandang saat bersua dengan Thailand pada laga ketiga babak penyisihan grup.

Sementara itu, laga tandang yang harus dilakoni anak asuh Shin Tae-yong berlangsung ketika mereka melawat ke markas Brunei Darussalam dan Filipina di penyisihan grup Piala AFF 2022.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi AmatPiala AFF 2022

Berita Terkini