x

5 Pemain yang Jadi Gacor Setelah Lepas dari Liverpool

Rabu, 21 Desember 2022 13:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

INDOSPORT.COM - Liverpool memang klub besar di Inggris. Tetapi, tidak selamanya semua pemain yang dimilikinya bisa bersinar di Anfield.

Ada banyak nama yang namanya menjadi besar, seperti Xabi Alonso hingga Luis Suarez. Tetapi, mereka terus tampil gemilang setelah keluar dari Liverpool.

Baca Juga

Sedangkan, ada pula beberapa nama yang direkrut ke Liverpool justru performanya menurun. Kebangkitan pemain ini terjadi bahkan setelah mereka tak lagi berseragam The Reds.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pemain yang justru bersinar setelah tidak lagi bermain di  Liverpool.

Baca Juga

Danny Ings 

Danny Ings direkrut Liverpool pada Juli 2015 dari Burnley. Saat itu, Ings adalah salah satu talenta muda terbaik Inggris.

Baca Juga

Hal ini menyebabkan Ings hanya mencatatkan 14 kali bermain dalam empat musimnya di Liverpool. Sang striker pun dijual ke Southampton pada Juli 2019.

Di klub barunya ini, Ings justru mampu mencetak 46 gol dalam 100 penampilannya bersama Southampton.


1. Suso

Liverpool U-21 mendatangkan Suso dari Cadiz, klub asal Spanyol, pada Juli 2010.

Liverpool U-21 mendatangkan Suso dari Cadiz, klub asal Spanyol, pada Juli 2010. Dua musim berikutnya, dia naik ke klub utama Liverpool.

Di bawah naungan pelatih Brendan Rodgers, Suso tak bisa tampil baik. Winger asal Spanyol ini juga hanya membuat 14 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga

Pada Januari 2015, Suso dilepas ke AC Milan. Di klub besar Italia tersebut, dirinya justru jadi pemain penting dengan membuat lebih dari 100 penampilan.

Kini, dia kembali ke negaranya dan bergabung dengan Sevilla pada Juli 2020 dan finis keempat di La Liga musim lalu.

Peter Gulacsi

Pertama kali kedatangan Peter Gulacsi ke Liverpool adalah pada Agustus 2007. Tetapi, dia sama sekali tidak mencatatkan penampilan apapun untuk klub barunya tersebut.

Dia menjalani masa peminjaman yang panjang ke tiga klub berbeda sebelum bergabung ke RB Salzburg pada Juli 2013.

Baca Juga

Di klub asal Austria inilah Gulacsi akhirnya mendapat menit bermain di tim utama, sebelum pindah ke klub asal Jerman, RB Leipzig, pada 2015.

Gulacsi pun berubah menjadi salah satu kiper terbaik Jerman usai mencatatkan 274 penampilan dan membawa klubnya menjadi semifinalis Liga Champions.


2. Iago Aspas

Pemain Celta Vigo, Iago Aspas.

Pada Juli 2013, Celta Vigo melepas pemain terbaiknya, Iago Aspas, ke Liverpool. Sayangnya, ini adalah keputusan salah bagi sang pemain maupun klub.

Di Liverpool, Aspas tidak bisa berkembang dan hanya mencatatkan sedikit menit bermain. Dia pun dipinjamkan ke Sevilla pada Juli 2014 dan dipermanenkan semusim berikutnya.

Baca Juga

Hanya berselang enam hari, Aspas rupanya kembali direkrut Celta Vigo, klub masa kecilnya. Di sana, dia justru berubah menjadi predator ganas.

Striker asal Spanyol ini sanggup melesatkan 121 gol dalam 235 penampilannya di La Liga, dengan rata-rata 17 gol dalam semusim.

Ryan Babel

Berangkat dari akademi Ajax Amsterdam, Ryan Babel menandatangani kontrak bersama Liverpool sejak Juli 2007. Tetapi, penampilannya tidak sesuai ekspektasi.

Baca Juga

Tiga setengah musim berikutnya, Babel dilepas ke klub Jerman, Hoffenheim, pada Januari 2011. Mulai dari sini, dia pun berpetualang ke banyak klub.

Babel pernah bermain untuk Besiktas, klub asal Turki, dengan memenangi gelar Super Lig. Dia juga sempat dipinjamkan ke Fulham dan mencetak lima gol dalam 14 penampilan.

LiverpoolLiga Primer InggrisDanny IngsLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini