x

Deretan Bintang AC Milan yang Bikin Sakit Hati Usai Membelot ke Inter, Kessie Selanjutnya?

Jumat, 23 Desember 2022 15:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Franck Kessie berpotensi membuat pendukung AC Milan sakit hati andai resmi memperkuat sang rival Liga Italia, Inter Milan pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COMFranck Kessie berpotensi bakal membuat para pendukung AC Milan sakit hati andai resmi memperkuat sang rival Liga Italia, Inter Milan pada bursa transfer mendatang. Sebelum Kessie, ada beberapa bintang Rossoneri lain yang lebih dulu melakukan hal sama.

Seperti diketahui, Franck Kessie belakangan memang gencar dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Spotify Camp Nou menuju Inter Milan pada musim dingin mendatang.

Franck Kessie sendiri sejatinya masih memiliki kontrak dengan Barcelona selama lebih kurang 3,5 tahun lagi atau tepatnya hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Akan tetapi, hingga saat ini Kessie lebih sering duduk di bangku cadangan lantaran Xavi Hernandez lebih percaya kepada trio Sergio Busquets, Pedri dan Gavi sebagai gelandang andalannya.

Berkaca dari kondisi tersebut, Franck Kessie diyakini merasa tidak betah berada di Barcelona dan membuat sang pemain berpeluang besar hengkang demi dapatkan menit bermain yang layak.

Baca Juga

Dilansir dari todofichajes, disebutkan bahwa negosiasi antara Inter Milan dengan Barcelona saat ini sudah berlangsung dan kedua pihak berusaha untuk mencari kemungkinan kesepakatan terbaik.

Andai benar Franck Kessie merapat ke Inter Milan, maka akan kian menambah panjang daftar para bintang atau mantan penggawa AC Milan yang berlabuh ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Tercatat sebelum memperkuat Barcelona awal musim ini, Franck Kessie merupakan pilar utama AC Milan dan telah menorehkan 103 laga sejak tahun 2019 hingga 2022.

Franck Kessie juga turut membantu AC Milan mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen, sekaligus akhiri puasa gelar juara Liga Italia musim lalu.

Berkaca dari statistik tersebut, tak heran jika kabar bergabungnya Franck Kessie ke Inter Milan berpotensi membuat para penggemar AC Milan sakit hati.

Namun sebelum isu transfer Franck Kessie, sejatinya sudah banyak pemain AC Milan yang bikin hati para Milanisti sakit usai hengkang ke Inter Milan. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Antonio Cassano

Antonio Cassano saat masih memperkuat AC Milan

Nama pertama adalah Antonio Cassano. Penyerang kelahiran Bari tersebut sempat jadi tumpuan AC Milan pada musim 2011 hingga 2012.

Total dalam dua tahun di AC Milan, Antonio Cassano sudah bermain sebanyak 40 pertandingan dengan torehan delapan gol di semua kompetisi.

Meski jumlah golnya tidak terlalu banyak, namun kehadiran Antonio Cassano mampu membawa permainan AC Milan stabil hingga akhirnya menjadi juara Serie A Liga Italia musim 2010/11.

Sayangnya, pada tahun 2012 Antonio Cassano memutuskan hengkang ke Inter Milan lantaran sang pemain kesal usai manajemen Rossoneri banyak melepas pemain bintangnya termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva.

Cassano sendiri hanya bertahan semusim di Inter Milan dan cuma bisa catatkan 9 gol dalam 39 pertandingan untuk Inter di semua kompetisi dan memberikan 15 assist.

Baca Juga

Francesco Coco
Berikutnya adalah Francesco Coco. Bek sayap asli Italia yang juga jadi pilar penting AC Milan saat menjuarai Serie A pada musim 1995/96 serta 1998/99.

Sempat alami sejumlah masa peminjaman, Francesco Coco akhirnya berhasil dapatkan tempat di skuad utama AC Milan dan mampu torehkan 79 penampilan dengan raihan 5 gol serta memberikan enam assists.

Baca Juga

Akan tetapi pada tahun 2022, Francesco Coco setuju untuk hengkang ke Inter Milan dan berhasil membantu Nerazzurri meraih gelar Coppa Italia pada tahun 2004/05.

Thomas Helveg
Bek tangguh asal Denmark ini merupakan tumpuan lini pertahanan AC Milan selama lima musim beruntun dan berhasil membantu Rossoneri raih beberapa gelar juara.

Total selama berada di San Siro, Thomas Helveg berhasil catatkan 146 pertandingan dengan torehan dua gol di semua kompetisi.

Thomas Helveg juga berperan penting dalam kesuksesan AC Milan dalam menjuarai Serie A musim 1998/99, Coppa Italia 2002/03 serta Liga Champions musim 2002/03.

Namun dengan sederet catatan impresif tersebut, Thomas Helveg secara mengejutkan malah hengkang ke Inter Milan yang merupakan rival berat AC Milan pada musim 2003/04.

Baca Juga

2. Hakan Calhanoglu

Selebrasi Hakan Calhanoglu (Inter Milan) usai mencetak gol ke gawang Venezia (28/11/21).

Terakhir adalah Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki ini bisa dibilang sebagai sosok yang paling dibenci para pendukung AC Milan, meski sang pemain pernah jadi bagian Rossoneri.

Hakan Calhanoglu direkrut AC Milan pada musim 2017/18 silam dengan mahar 24 juta euro dari klub Liga Jerman, Bayer Leverkusen.

Dengan uang yang cukup besar tersebut, Hakan Calhanoglu mampu buktikan kualitasnya dengan menjadi jendral lapangan tengah Rossoneri selama empat musim beruntun.

Tercatat, ada 172 pertandingan yang dimainkan Hakan Calhanoglu buat AC Milan dengan torehan 32 gol di semua kompetisi.

Namun gemilangnya penampilan Hakan Calhanoglu langsung hilang di mata para pendukung AC Milan, lantaran sang gelandang memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

Pahitnya lagi, Hakan Calhanoglu pindah ke Inter Milan dengan status bebas transfer dan membuat AC Milan tidak mendapat keuntungan satu persen pun dari transfer gelandangnya itu.

Bursa TransferAC MilanInter MilanLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini