x

Dari Lautaro Martinez Sampai Griezmann, 3 Penyerang Target Baru Manchester United di Januari

Senin, 26 Desember 2022 04:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, belakangan disebut berkonsentrasi mendatangkan penyerang baru usai ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Hengkangnya megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemicu prahara di Manchester United.

Pasalnya, posisi penyerang cukup krusial dan kini kekurangan pemain usai Ronaldo memutuskan hengkang dengan status bebas transfer.

Hanya saja, Manchester United kini kelimpungan untuk mencari pemain baru di posisi penyerang dengan satu posisi kosong dan menyisakan Anthony Martial sebagai satu-satunya pemain di posisi tersebut.

Ada tiga penyerang yang disebut menjadi target baru dari Manchester United, selain Cody Gakpo yang kemungkinan besar akan bergabung seperti dilansir dari Daily Star.

Lautaro Martinez

Baca Juga

Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Lautaro Martinez disebut-sebut akan digaet Manchester United di bursa transfer Januari 2023.

Selepas menjadi salah satu bintang tim tango, Martinez belakangan masuk dalam radar pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga

Hanya saja, The Red Devils harus menggelontorkan dana tak kurang dari 70 juta pound jika ingin mendatangkan penyerang muda ini dari Inter Milan.

Ada halangan yang akan menyulitkan Manchester United, yaitu keinginan Lautaro Martinez untuk bertahan di Inter Milan dan Liga Italia.

Selain itu, Chelsea juga disebut menjadi pesaing berat Manchester United untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Baca Juga

1. Marcus Thuram

Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Target baru Manchester United lainnya di bursa transfer Januari 2023 adalah pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

Pemain yang satu ini dikenal mampu mengubah permainan timnas Prancis di final Piala Dunia 2022 dan mampu memberikan assist menawan pada Kylian Mbappe.

Kini, Marcus Thuram disebut akan hengkang dari Borussia Monchengladbach karena kontraknya akan habis di musim panas 2023 nanti.

Sementara, Manchester United memang dikabarkan berminat untuk mendatangkan Thuram sebelum kontraknya bersama Gladbach habis.

Tentu saja, indikasi ini memperlihatkan niat Manchester United untuk mendatangkan Marcus Thuram di bursa transfer Januari 2023.

Antoine Griezmann

Baca Juga

Salah satu penyerang yang disebut-sebut akan masuk dalam target baru Manchester United ialah pemain timnas Prancis lainnya, Antoine Griezmann.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Antonine Griezmann memang menjadi target lama Manchester United ketika masih berseragam Atletico Madrid.

Baca Juga

Kedatangan Griezmann tentu bukan untuk mengisi posisi penyerang tengah, melainkan menambah opsi di sayap maupun gelandang serang.

Tentu saja, dengan hadirnya penyerang 31 tahun ini, maka pemain timnas Inggris, Marcus Rashford akan berpindah posisi ke tengah.

Hanya saja, Manchester United akan kesulitan merekrut Griezmann, karena keluarga sang pemain sudah terlalu nyaman hidup di Spanyol.

Baca Juga
Manchester UnitedAntoine GriezmannInter MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga ItaliaLautaro MartinezBerita Liga InggrisMarcus Thuram

Berita Terkini