x

Cetak Brace ke Gawang Leeds, Haaland Jadi Mesin Gol Sempurna Guardiola Kalahkan Messi dan Aguero

Kamis, 29 Desember 2022 15:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Seusai cetak 2 gol ke gawang Leeds United, Erling Haaland menjadi mesin gol sempurna Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Seusai cetak 2 gol ke gawang Leeds United, Erling Haaland menjadi mesin gol sempurna Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Sebagaimana diketahui, Erling Haaland disebut sebagai cyborg atas kemampuannya bisa terus menjebol gawang lawan, termasuk di laga Liga Inggris (Premier League) antara Leeds vs Man City.

Tiada kata bosan bagi bomber asal Norwegia ini untuk terus mencetak gol dalam setiap pertandingan Manchester City setiap sang pemain dipercaya tampil sebagai starter.

Dalam laga Leeds vs Man City itu, eks striker Borussia Dortmund ini membantu timnya mengamankan tiga poin demi terus menempel Arsenal yang menghuni posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Ya, Haaland mencetak dua gol dalam pertandingan itu pada (51’ dan 64’) setelah Rodri membuka keunggulan pada menit ke-45+5.

Baca Juga

Dengan demikian, striker berusia 22 tahun ini kian mengukuhkan dirinya di daftar top skor Liga Inggris dengan 20 gol, terpaut tujuh gol dari Harry Kane di peringkat kedua dengan 13 gol.

Selain itu, Haaland juga memecahkan rekor sebagai pemain Liga Inggris tercepat yang mampu mengumpulkan 20 gol di Liga Inggris hanya dalam 14 laga saja.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Erling Haaland nyatanya juga menjadi mesin gol sempurna bagi Pep Guardiola dalam karier kepelatihannya mengalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Torehan dua gol di laga Leeds vs Man City, menjadikan Erling Haaland sebagai mesin gol sempurna Pep Guardiola melewati pemain kelas dunia, seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Messi menjadi mesin gol utama bagi sang manajer kala masih menukangi Barcelona sementara Aguero adalah pendahulu Haaland di Manchester City.

Baca Juga

1. Hanya Butuh 20 Laga

Erling Haaland melepaskan tembakan di laga Leeds United vs Manchester City (29/12/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Insting mencetak gol Erling Haaland tentu sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat sang pemain sudah terbiasa mencetak banyak gol sejak membela Borussia Dortmund.

Terlebih lagi, mempunyai kemampuan adaptasi yang cepat juga menjadi salah satu keunggulan Erling Haaland yang mana saat pindah ke Manchester City, dia hanya perlu satu laga saja untuk beradaptasi.

Laga itu adalah kala Manchester City ditumbangkan Liverpool di Community Shield dan penampilan Erling Haaland saat itu disebut banyak orang layaknya badut.

Akan tetapi, pria asal Norwegia ini lantas membungkam ejekan para pembencinya dengan prestasi luar biasa di atas lapangan yang mana dirinya hampir dikatakan selalu mencetak gol di setiap laga.

Di laga Leeds vs Manchester City, Haaland mencetak dua gol sehingga membuatnya mengoleksi 25 gol dari 20 penampilan di bawah tangan dingin juru taktik bernama Pep Guardiola.

Baca Juga

Rekor 25 gol itu menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat yang pernah diasuh oleh manajer asal Spanyol itu, yaitu dalam 20 laga saja.

Sebagai informasi, Lionel Messi membutuhkan 28 laga, Samuel Eto’o 30 laga, Sergio Aguero 35 laga, dan Thierry Henry 41 laga untuk bisa mencetak 25 gol di bawah asuhan eks pelatih Bayern Munchen itu.

Baca Juga

Rekor tersebut sudah jelas membuktikan bahwa Erling Haaland merupakan striker kelas dunia mengalahkan para legenda sepak bola itu.

Ditambah dukungan dari pemain berkualitas Manchester City lainnya, tak heran apabila Erling Haaland bisa mencetak begitu banyak gol dalam musim ini.

Di akhir kariernya mungkin jebolan akademi Molde dan Bryne tersebut akan jadi pencetak gol yang lebih ulung ketimbang Sergio Aguero atau bahkan Lionel Messi.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Manchester CityLionel MessiPep GuardiolaSergio AgueroLeeds UnitedLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini