x

Jelang Duel Brighton vs Arsenal, Kembalinya Oleksandr Zinchenko Buat Arteta Semringah

Kamis, 29 Desember 2022 16:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Oleksandr Zinchenko bisa menjadi pembeda jelang laga pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Brighton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Oleksandr Zinchenko bisa menjadi pembeda jelang laga pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Brighton vs Arsenal.

Pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini, Arsenal tampil cukup mengesankan setelah memuncaki klasemen dengan total 40 poin.

Tambahan tiga poin didapatkan usai melumat West Ham United dengan hasil akhir 3-1 pada, Selasa (27/12/22).

Tiga gol untuk kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (53’), Gabriel Martinelli (58’) dan Eddie Nketiah (69’).

Berdasarkan jumlah poin itu, Arsenal berhasil memangkas jarak dengan selisih lima poin dari runner-up klasemen Liga Inggris 2022-2023, Manchester City.

Baca Juga

Hanya saja, Mikel Arteta harus menghadapi ujian lain dari Brighton, empat hari setelah kemenangan telak atas West Ham United.

Pertandingan menghadapi Brighton di Stadion Falmer, Minggu (01/01/23) bakal menjadi laga berat bagi Arsenal di awal tahun 2023.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi karena pelatih baru Roberto De Zerbi ingin melanjutkan kemenangan Brighton, setelah menekuk Southampton dengan skor 3-1.

Namun, Mikel Arteta tidak sepatutnya khawatir karena salah satu pemainnya, Oleksandr Zinchenko dikabarkan sudah siap untuk berjuang bersama Arsenal.

Oleh karena itu, Oleksandr Zinchenko bisa menjadi pembeda jelang laga pekan ke-18 Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal.

Baca Juga

1. Oleksandr Zinchenko Jadi Opsi Rotasi Mikel Arteta

Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang akan dimainkan Arsenal pada awal tahun 2023, tiga hari setelah melawan Brighton, mereka akan menyambut Newcastle United.

Untuk mengatasi jadwal padat tersebut, rotasi menjadi kunci dari setiap pertandingan yang akan datang silih bergantian.

Hanya saja, pada pertandingan penting ini Mikel Arteta tidak dapat memanggil Gabriel Jesus dan Reiss Nelson karena keduanya sedang dalam fase pemulihan dari cedera.

Melansir Football London, mereka melaporkan bahwa Mikel Arteta tidak meragukan kualitas Arsenal meski sejumlah pemainnya harus absen.

Hal itu disampaikan oleh Mikel Arteta setelah kemenangan Arsenal ketika melawan West Ham United.

Baca Juga

“Kami berhasil mengatasi tantangan di momen yang sulit,” kata Mikel Arteta dikutip dari Football London.

“Kami harus kehilangan pemain seperti Gabi, Emile, Reiss, dan Tomiyasu. Tetapi, tim tetap percaya jika mereka bisa bermain dengan level yang sama,” sambungnya.

Baca Juga

Hal tersebut sejalan dengan perkembangan Oleksandr Zinchenko setelah absen dari lima pertandingan uji coba sebelum liga Inggris dimulai kembali.

Setelah dirundung kekhawatiran, Zinchenko pada akhirnya berhasil mendapatkan waktu bermainnya meski berangkat dari bangku cadangan.

Zinchenko lebih sering menjadi pilihan pertama sejak kepindahannya dari Manchester City. Oleh karena itu, tidak mengejutkan jika dia akan tersedia di laga kontra Brighton di Liga Inggris

Baca Juga

Sumber: Football London

ArsenalBrighton & Hove AlbionLiga InggrisOleksandr Zinchenko

Berita Terkini