x

Termasuk Stefan Bajcetic, 3 Bocah Ajaib Liverpool Ini Warisi Gen Sepak Bola Ayahnya

Kamis, 29 Desember 2022 23:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nama Stefan Bajcetic sedang naik daun usai tampil mencolok di laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nama Stefan Bajcetic sedang naik daun usai tampil mencolok di laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (27/12/22).

Satu golnya jelang akhir laga memastikan Liverpool pulang dengan tiga poin dalam genggaman. Hasil di markas The Claret and Blue pun membuat Mohamed Salah dkk berhasil mengangangi Chelsea di klasemen.

Sampai tulisan ini dibuat, The Reds telah mengumpulkan 25 poin, dan posisi mereka dibayangi ketat oleh Brighton dan Chelsea (24 poin) dengan jumlah pertandingan yang sama, 15.

Setelah laga Aston Villa dan Liverpool, para penggemar The Reds ternyata tidak hanya bahagia karena tim kesayangannya meraih kemenangan.

Di sisi lain mereka juga dibuat terpana dengan penampilan Stefan Bajcetic sang pencetak gol ketiga di laga tersebut.

Baca Juga

Gelandang muda berusia 18 tahun ini sebelumnya sudah mencuri perhatian lantaran beberapa kali dipasang Jurgen Klopp di susunan pemainnya untuk pertandingan-pertandingan jeda Piala Dunia 2022.

Ia sempat bermain untuk Liverpool di ajang Dubai Super Cup 2022 bersama dua gelandang lainnya, Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Baca Juga

Selain itu, remaja yang satu ini juga berpartisipasi di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Derby County di putaran ketiga dan Manchester City di putaran keempat.

Di dua partai tersebut, ia dimainkan Jurgen Klopp di posisi gelandang bertahan. Peran tersebut sedikit berbeda dengan pertandingan melawan Aston Villa di mana ia bermain di posisi gelandang tengah.

Penampilan gemilang Stefan Bajcetic ini pun pada dasarnya tidak lepas dari gen sepak bola yang ia warisi dari sang ayah, Srdjan.

Baca Juga

1. Stefan Bajcetic Putra Mantan Pemain Sepak Bola

Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic usai mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

Sebagai informasi, Srdjan Bajcetic merupakan mantan pesepak bola asal Serbia yang dulunya juga bermain sebagai gelandang.

Hanya saja, ia bukan pemain dengan nama besar dan dikenal banyak orang.

Namun saat ini ia seorang ayah yang patut berbangga atas pencapaian putranya yang berhasil menjadi bagian klub besar seperti Liverpool.

“Dia beruntung karena banyak yang cedera di lapangan tengah, dan sejak awal dia memang sudah berlatih bersama tim utama,” ucap Srdjan Bajcetic kepada AS sebagaimana diwartakan Sportskeeda.

Kesempatan yang didapat Stefan Bajcetic untuk unjuk gigi bersama tim senior juga tidak lepas dari peran asisten Jurgen Klopp, Pepjin Lijnders, dan pelatih elite development Liverpool, Vítor Matos.

Baca Juga

Kini hanya tinggal menanti akan seperti apa sepak terjang gelandang asal Vigo, Spanyol, tersebut ke depannya.

Apalagi, ia sudah mencicipi rasanya debut di tim senior di Liga Inggris saat menghadapi Bournemouth bulan Agustus lalu.

Baca Juga

Di Liverpool, Stefan Bajcetic memang sedang jadi pusat perhatian. Namun di sisi lain, ada dua bocah ajaib yang juga tidak kalah hebat dari pemain Timnas Spanyol U-19 ini.

Sama sepertinya, dua wonderkid ini juga pemain yang sangat potensial dan punya ayah yang dulu berprofesi sebagai pesepak bola.

Siapakah dua sosok tersebut?

Baca Juga
 

2. Jayden Danns dan Bobby Clark

Jurgen Klopp punya cukup banyak opsi jika ingin orbitkan wonderkid Liverpool ke tim senior. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Jayden Danns

Jayden Danns merupakan putra mantan gelandang Liga Inggris yang pernah membela Birmingham City, Leicester City, dan Crystal Palace, Neil Danns.

Jayden Danns, yang saat ini masih berusia 16 tahun digambarkan sebagai penyerang serbabisa yang sudah cukup lama menimba ilmu di Liverpool.

Ia sudah berada di klub ini sejak usia 8 tahun. Di lapangan, ia bisa beroperasi di lini serang maupun di lini tengah

Baik ia maupun sang ayah lahir di Liverpool dan tumbuh sebagai pendukung klub ini sedari kecil. Kini ia bermain untuk tim U-18.

Bobby Clark

Pemain muda yang belakangan juga sedang naik daun dan jadi buah bibir di kalangan suporter The Reds.

Baca Juga

Remaja berusia 17 tahun ini mewarisi gen sepak bola dari sang ayah, Lee Clark, yang dahulu pernah membela Newcastle United.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia sempat menimba ilmu di Birmingham City ketika sang ayah masih menjabat manajer di sana.

Baca Juga

Setelah Birmingham City, Bobby Clark sempat merapat ke mantan klub sang ayah, Newcastle United, sebelum akhirnya bergabung dengan Liverpool pada 2021.

Sama seperti Stefan Bajcetic, Bobby Clark juga sudah merasakan panggung Liga Inggris saat debut di laga kemenangan Liverpool 9-0 atas Bournemouth musim ini.

Bobby Clark pun menjadi salah satu wonderkid favorit Jurgen Klopp yang mendapat pujian tinggi atas penampilannya di Dubai Super Cup 2022. Masa depan yang cerah pun sudah menantinya di depan mata.

Baca Juga

Sumber: transfermarkt, liverpoolfc.com, sportskeeda

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini