x

Masih Angin-anginan, Jurgen Klopp Samakan Proses Darwin Nunez dengan Robert Lewandowski

Jumat, 30 Desember 2022 18:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool menyamakan proses Darwin Nunez saat ini dengan Robert Lewandowski.

Darwin Nunez memang kerap menjadi perbincangan hangat sejak kedatangannya dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu.

Dibayar Liverpool dengan mahar sebesar 80 juta euro, Darwin Nunez menjadi salah satu pembelian termahal yang pernah dilakukan klub berjuluk “The Reds” tersebut.

Harapan tinggi pun tertuang pada diri Darwin Nunez semenjak kedatangannya ke Liverpool, salah satunya adalah mampu menjadi mesin gol bagi klub besutan Jurgen Klopp tersebut.

Namun, alih-alih langsung menunjukkan kedigdayaannya dengan menjadi mesin gol Liverpool, Darwin Nunez justru masih terlihat tumpul hingga separuh musim ini.

Baca Juga

Dari 20 penampilan yang telah ia catatkan bersama Liverpool di semua ajang hingga saat ini, Darwin Nunez baru mampu mencatatkan 9 gol dan 4 assist.

Torehan tersebut begitu jauh jika dibandingkan dengan Erling Haaland yang digadang-gadang akan menjadi kompetitornya dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga

Haaland sendiri sejauh telah menorehkan 26 gol dan 3 assist dari 20 penampilannya bersama Man City sejauh ini.

Meski begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tetap tidak mau ambil pusing dan tetap mempercayai proses yang akan dilalui Darwin Nunez.

Jurgen Klopp bahkan turut membandingkan apa yang dialami Darwin Nunez saat ini sama seperti yang dialami Robert Lewandowski.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Samakan Proses Darwin Nunez dengan Lewandowski

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

Lamanya adaptasi yang dilakukan Darwin Nunez sejak tiba di Liverpool pada musim panas lalu telah membuat Jurgen Klopp mengingat proses perkembangan Robert Lewandowski.

Momen tersebut terjadi saat Jurgen Klopp masih menangani Borussia Dortmund. Robert Lewandowski yang kala itu didatangkan Klopp ke Dortmund pada 2010 juga mengalami kesulitan di awal.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Jurgen Klopp menyamakan apa yang terjadi pada Lewandowski kala itu sama seperti yang sedang dialami Darwin Nunez saat ini.

"Saya pikir kita semua sepakat bahwa potensinya (Darwin Nunez) sangat jelas. Apakah semuanya benar? Tidak," ujar Jurgen Klopp dilansir dari Mirror.

"Saya mengalami situasi ini dengan Lewy tetapi bukan hanya Lewy. Dia adalah perbandingan yang jelas, saya mengerti.”

Baca Juga

“Ini hanya tentang tetap tenang dan saya sangat tenang. Tim juga tenang, tim benar-benar yakin dan itu sangat keren. Mari kita berharap kita semua, termasuk dia (Nunez), tetap sehat dan kemudian semuanya akan baik-baik saja,” lanjut sang manajer Liverpool.

Selain itu, Jurgen Klopp juga menyoroti peran media yang selama ini selalu membuat keributan dengan melebih-lebihkan apa yang terjadi di lapangan.

Baca Juga

“Sangat sulit di dunia yang kita tinggali. Karena Anda (media) bertanya dan membuat keributan besar dari segalanya, maka para pendukung, media sosial dan semua hal semacam ini semakin Anda bisa mematikan itu, semakin baik itu,” kata Jurgen Klopp.

Liverpool akan kembali melanjutkan petualangannya di kompetisi Liga Inggris pada Sabtu (31/12/22) melawan Leicester City di Anfield.

Liverpool tentu akan mengejar kemenangan dalam laga tersebut demi tetap bisa menatap zona Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: Mirror

LiverpoolJurgen KloppRobert LewandowskiLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini