x

Dulu Rival Abadi El Clasico, Al Nassr Punya Ide Gila Duetkan Cristiano Ronaldo dan Kapten Barcelona

Sabtu, 31 Desember 2022 10:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, mempunyai ide gila duetkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Busquets setelah keduanya terlibat rivalitas Real Madrid vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, mempunyai ide gila duetkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Busquets setelah keduanya terlibat rivalitas Real Madrid vs Barcelona.

Al Nassr bergerak aktif menjelang jendela bursa transfer pada Januari mendatang dibuka. Hal tersebut digunakan untuk menambah kekuatan tim asal Arab Saudi tersebut.

Pasalnya, Al Nassr gagal mengangkat trofi Liga Arab Saudi pada tiga musim belakangan, mengingat terakhir kali mereka menjadi juara liga pada 2018/19 lalu.

Catatan tersebut membuat Al Nassr memiliki ide gila untuk memainkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Busquets, yang kini masih jadi kapten Barcelona, bersama-sama.

Menurut laporan teranyar, Al Nassr telah resmi mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo di Stadion Mrsool Park.

Baca Juga

Terbukti dalam foto yang diunggah oleh akun media sosial Twitter resmi milik Al Nassr, terlihat Ronaldo memegang jersey tim dengan nama dan nomor punggung miliknya.

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo dan Al Nassr sudah lama dilaporkan akan menjalani kerja sama. Hal tersebut dikarenakan status CR7 sejak 22 November 2022 lalu adalah bebas transfer.

Baca Juga

Meski Al Nassr mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan status bebas transfer, tetapi klub asal Arab Saudi tersebut harus merogoh kocek yang dalam untuk gaji sang megabintang.

Dilaporkan, gaji yang diterima oleh Ronaldo ditaksir mencapai 200 poundsterling, atau setara dengan Rp3,3 triliun per tahun.

Kendati demikian, hal itu dirasa belum cukup bagi Al Nassr. Pasalnya, klub Liga Arab Saudi tersebut akan merekrut pemain Barcelona, Sergio Busquets, setelah mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Busquets Tertarik?

Sergio Busquets (kanan)

Nama Cristiano Ronaldo dan Sergio Busquets sempat tercantum dalam duel panas El Clasico, mengingat CR7 pernah bermain untuk Real Madrid.

Terhitung Cristiano Ronaldo dan Sergio Busquets menjadi rival dalam ajang El Calasico selama lebih kurang 9 tahun.

Hal tersebut dikarenakan Ronaldo pernah membela El Real pada 2009 hingga 2018 lalu. Sementara Sergio Busquets mulai bergabung dengan Barcelona pada 2008.

Bedanya, saat ini Sergio Busquets masih membela Barcelona, meski banyak penggemar yang menganggap peran sang pemain veteran sudah mulai berkurang.

Ditambah lagi, sebagian besar dari pendukung La Blaugrana mendesak pelatih Barcelona untuk segera menjual Busquets, meski Xavi Hernandez ingin sang pemain bertahan.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini Barcelona belum melakukan perpanjangan kontrak Sergio Busquets. Padahal, kontrak sang pemain akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sehingga, Sergio Busquets berpeluang besar untuk segera meninggalkan klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut.

Baca Juga

“Sergio Busquets juga telah menerima tawaran yang memusingkan untuk bergabung dengan klub tersebut di pasar musim dingin ini,” tulis laporan yang dikutip dari Mundo Deportivo.

“Petrodolar Saudi telah mengetuk pintu kapten Barcelona, ​​​​yang kontraknya berakhir pada akhir kursus dan sedang memikirkan apa yang harus dilakukan dengan masa depannya setelah Piala Dunia. Muncul spekulasi bahwa dia bisa meninggalkan Barcelona pada awal Januari dan itu semakin membangkitkan minat dari Al Nassr,” tambah laporan tersebut.

Kedatangan Sergio Busquets dari Barcelona akan membuat skuad Al-Nassr akan semakin mewah. Selain Cristiano Ronaldo, mereka pun juga memiliki nama-nama beken macam Anderson Talisca, Luiz Gustavo, dan Vincent Aboubakar.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferCristiano RonaldoBarcelonaSergio BusquetsAl NassrBola InternasionalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini