x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Cristiano Ronaldo Resmi ke Al Nassr, Enzo Fernandez Gabung Chelsea

Sabtu, 31 Desember 2022 09:34 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo resmi gabung klub Arab Saudi, Al Nassr.

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Jumat (30/12/22) hingga Sabtu (31/12/22) hari ini, salah satunya bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Teka-teki masa depan karier sepak bola Cristiano Ronaldo akhirnya menemui titik terang. Ia resmi bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh media sosial Al Nassr. Mereka mengumumkan secara sekaligus perkenalan kalau Ronaldo telah resmi bergabung, Sabtu (31/12/22).

Dalam foto unggahan di media sosial Al Nassr, Ronaldo tampak berpose dengan seragam tim bernomor pungguh tujuh, nomor keramat dan favoritnya.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami.

Baca Juga

"Juga negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya.

Gajinya sendiri terbilang sangat fantastis. Di Al Nassr, Ronaldo akan dibayar hingga 200 poundsterling atau sekitar Rp3,3 triliun per tahun, gokil!

Baca Juga

Chelsea

Enzo Fernandez telah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan ini sejak penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2022 lalu.

Penampilan gemilangnya bersama timnas Argentina hingga mengantarkan “La Albiceleste” juara telah membuatnya disorot oleh klub-klub top Eropa.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022 lalu, Enzo Fernandez memang tak pernah sekalipun absen dalam membela Argentina hingga babak final. Dirinya bahkan turut menorehkan satu gol dan satu assist dalam turnamen tersebut.

Chelsea menjadi salah satu tim yang dikabarkan terdepan dalam menggaet Enzo Fernandez setelah Liverpool dan Man United tak ada kabar.

Baca Juga

1. Arsenal

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu gelandang terbaik di Italia dan Eropa. Maka wajar apabila ia kerap disebut masuk bidikan banyak klub top.

Sebut saja Juventus, Chelsea, Real Madrid, hingga Manchester United. Namun sejauh ini Lazio masih berhasil menangkal semua bujur rayu dari klub-klub tersebut.

Kini ada nama baru yang disebut masuk dalam perburuan Sergej Milinkovic-Savic. Klub tersebut adalah Arsenal.

Kabar ini diklaim oleh Corriere dello Sport. Namun laporan itu tak menyebut apakah Arsenal akan membuat tawaran pada Januari nanti atau justru pada musim panas 2023 mendatang.

Barcelona

Rumor Barcelona menginginkan jasa Youssoufa Moukoko nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka. 

Baca Juga

Fabrizio Romano mengklaim bahwa El Blaugrana sangat tertarik mengamankan jasa sang striker.

Menurut laporan Romano, Barcelona saat ini mulai bergerak untuk mengamankan jasa Moukoko.

Baca Juga

Mereka tahu bahwa sang striker saat ini masih belum menyepakati kontrak baru dengan Dortmund.

Alhasil mereka mengupayakan agar sang pemain tidak meneken kontrak baru itu dan pindah ke Camp Nou.

AC Milan

Kebersamaan AC Milan dan Olivier Giroud masih akan berlanjut lebih lama. Sang striker dilaporkan akan menandatangani kontrak baru bersama Rossonerri dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

Giroud bergabung dengan AC Milan di tahun 2021 silam. Meski bergabung dengan Milan di usia 35 tahun, Giroud langsung memberikan dampak yang besar bagi Il Diavolo Rosso.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa manajemen AC Milan puas dengan performa Giroud. Jadi mereka memutuskan memberikan sang striker kontrak baru.

Menurut laporan tersebut, manajemen AC Milan belum mau berpisah dengan Giroud.

Bursa TransferCristiano RonaldoChelseaBarcelonaAC MilanAl Nassr

Berita Terkini