x

Digeprek Brentford, Liverpool Perlu Gelontorkan Hampir Rp4 Triliun Demi Benahi Skuad

Selasa, 3 Januari 2023 04:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, perlu gelontorkan hampir Rp4 triliun demi benahi skuad seusai digeprek Brentford dengan skor 3-1.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, perlu gelontorkan hampir Rp4 triliun demi benahi skuad seusai digeprek Brentford dengan skor 3-1.

Ya, skuad besutan Jurgen Klopp kembali menelan kekalahan dalam lanjutan laga Liga Inggris antara Brentford vs Liverpool pada Selasa (03/01/2023) dini hari WIB.

Liverpool memang unggul dari penguasaan bola, akurasi umpan, dan jumlah tembakan ketimbang tim besutan Thomas Frank, tetapi hal itu nyatanya tidak cukup membuat The Reds mencuri tiga angka.

Brentford terlebih dahulu membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Ibrahima Konate pada menit ke-19 sebelum Yoane Wissa menambah derita The Reds melalui golnya pada menit (42’).

Harapan Liverpool untuk mengejar ketertinggalan sempat hidup pada menit ke-50 setelah Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Namun, bukannya menyamakan kedudukan dan berbalik menang, Mohamed Salah cs justru malah kian tertinggal setelah Bryan Mbuemo menjebol gawang Alisson Becker pada (84’).

Dengan demikian, Liverpool harus tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari 17 pertandingan dan dibayangi oleh Brentford di ranking tujuh dengan raihan 26 poin dari 16 laga.

Baca Juga

Setelah digeprek oleh Brentford, raksasa Liga Inggris, Liverpool, tentu saja harus segera membenahi skuadnya yang dinilai compang camping itu.

Saking compang campingnya, Liverpool dirasa legendanya, Jamie Carragher, perlu menggelontorkan dana hampir 4 triliun rupiah demi benahi skuadnya itu.

Baca Juga

1. Liverpool Perlu Gelandang Anyar

Jamie Carragher saat masih membela Liverpool.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Liverpool perlu menggelontorkan dana 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan tiga gelandang anyar.

Jammie Carragher mengatakan pada Sky Sports bahwa Liverpool saat ini memiliki banyak pemain berusia 30 tahunan sehingga regenerasi perlu dilakukan.

Selain itu, legenda The Reds itu meminta agar semua orang berkaca pada investasi Chelsea dan Manchester United musim panas lalu.

“Lihatlah pengeluaran Chelsea dan Manchester United pada musim panas lalu dan mereka belum mencapai kata dekat untuk memenangi gelar juara,”

“Sehingga hal itu menunjukkan banyaknya biaya yang diperlukan untuk berkompetisi di level teratas di liga,” tandas Carragher.

Baca Juga

Pria berusia 44 tahun tersebut menekankan bakar duit besar-besaran bukanlah rahasia sukses, tetapi dia menyebut bahwa Liverpool perlu mendatangkan setidaknya tiga gelandang anyar.

“Thiago (juga) berada dalam usia kerap cedera (begitu pula dengan) Henderson, Fabinho. Saya rasa Liverpol perlu tiga gelandang baru dan harga gelandang berkualitas itu setidaknya berada di angka 40-50 juta poundsterling.”

Baca Juga

Harga mendatangkan gelandang berkualitas sejatinya bisa saja lebih dari yang Jamie Carragher sebut mengingat Liverpool tengah mengincar Enzo Fernandez dan Jude Bellingham.

Harga Fernandez dan Bellingham jelas ditaksir lebih dari 200 juta poundsterling apalagi performa mereka yang ciamik di Piala Dunia 2022 lalu.

Namun, perburan Liverpool akan kedua gelandang tersebut dirasa tidak akan mudah sebab banyak klub yang juga meminati jasa Bellingham dan Fernandez.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferLiverpoolJamie CarragherBrentford

Berita Terkini