x

Peluang Besar Buat Liverpool, Dortmund Bakal Obral Jude Bellingham di Januari

Rabu, 4 Januari 2023 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan akan memberikan tawaran senilai 132 juta pound kepada Borussia Dortmund, untuk mendatangkan Jude Bellingham.

Klub Liga Inggris, Liverpool, disebut-sebut mulai serius untuk mendatangkan gelandang baru, dengan target yang diincar adalah Jude Bellingham.

Gelandang timnas Inggris ini disebut menjadi target Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 mengingat penampilan bagusnya di Piala Dunia 2022.

Kebutuhan The Reds akan seorang gelandang sebenarnya terlihat manakala mereka kalah di pertandingan Liga Inggris melawan Brentford dengan skor 1-3.

Liverpool sendiri menurunkan Thiago Alcantara, Fabinho, dan Harvey Elliott yang belakangan mulai menurun secara performa.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool kini tak memiliki pemain yang sesuai untuk menjadi pelapis, karena hanya menyisakan Naby Keita.

Kondisi ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kelimpungan dan mencoba mencari pemain yang pas untuk mengisi skuad.

Baca Juga

Jude Bellingham belakangan menjadi target The Reds, mengingat kemampuannya melepas assist dan gol bersama Borussia Dortmund.

Tercatat, Jude Bellingham mengemas 9 gol dan 3 assist dari 22 penampilan di Liga Jerman, Liga Champions, hingga DFB Pokal.

Tentu saja, Liverpool menjadi klub yang tepat untuk mendatangkan Jude Bellingham di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Baca Juga

1. Potensi Liverpool Kehilangan Jude Bellingham

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Hanya saja, Liverpool akan mengindari potensi kehilangan Jude Bellingham, dengan memberikan tawaran pertama pada Borussia Dortmund.

Dilansir Express, Liverpool kabarnya akan memberikan tawaran senilai 132 juta pound untuk Borussia Dortmund demi mendatangkan Jude Bellingham.

Liverpool  sendiri merupakan peminat lama Jude Bellingham, mengingat Jurgen Klopp memerlukan gelandang baru.

Namun, dalam komentarnya, legenda The Reds, Jamie Carragher tak yakin dengan kemungkinan Jude Bellingham untuk bergabung.

“Orang-orang sudah menyebut soal Bellingham dan membicarakannya setiap hari, Dia (Bellingham) akan menjadi salah satu pemain terbaik di sepak bola dunia,” ujar Carragher dilansir dari Express.

Baca Juga

“Jika Liverpool tak berada di posisi empat besar, maka hal ini akan menyulitkan mereka untuk mendatangkan Bellingham, gelandang yang punya posisi mirip Wijnaldum.”

“Tipe gelandang inilah yang kemudian membuat Fabinho berkonsentrasi untuk melindungi empat bek di belakang yang membuat pemain mampu menekan ke pertahanan lawan,” imbuh Carragher.

Baca Juga

Liverpool sendiri tengah diberitakan mendatangkan gelandang lainnya, seperti pemain Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes dan bintang Brighton, Moises Caicedo.

Dua gelandang inilah yang kemudian menjadi perhatian Liverpool untuk memperbaiki lini tengahnya yang makin keropos.

Sementara, Jude Bellingham sendiri disebut akan hengkang ke Liga Inggris, setelah diincar oleh Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Express 

LiverpoolBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini