x

Selain Harry Kane, 5 Pemain Lokal yang Ramaikan Daftar Top Skorer Liga Inggris 2022/23

Kamis, 5 Januari 2023 22:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Harry Kane mulai serius bersaing dengan Erling Haaland untuk gelar top skorer Liga Inggris musim 2022/2023. Namun, selain Harry Kane, ada 5 pemain lokal yang juga meramaikan daftar top skorer sementara sejauh musim ini. 

Sejauh Liga Inggris musim ini digelar, Erling Haaland memang tampak beringas sendirian di puncak top skorer sementara. 

Baca Juga

Striker Manchester City itu sudah mencetak 21 gol hanya dari 15 penampilannya di Liga Inggris sejauh musim ini. 

Namun, pelan tapi pasti, Harry Kane mulai menunjukkan kelasnya dalam perburuan pencetak gol terbanyak atau top Liga Inggris 2022/23.

Harry Kane menambah koleksi golnya setelah membawa klubnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar 4-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-18 Liga Inggris 2022/23, Kamis (05/01/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada laga yang digelar di markas Crystal Palace, Selhurst Park, London tersebut, Harry Kane sukses mencetak dua gol dari empat gol kemenangan Tottenham Hotspur.

Namun top skorer Liga Inggris musim ini ternyata cukup ramai dengan penyerang lokal Inggris. Bukan hanya Harry Kane saja, berikut 5 pemain lokal yang juga moncer sejauh musim ini. 

5. Bukayo Saka (Arsenal)

Jika hanya pemain lokal, Bukayo Saka yang jadi andalan lini depan Arsenal ada di urutan kelima daftar top skorer Liga Inggris sejauh musim ini. 

Baca Juga

Pemain yang promosi dari skuat akademi ke skuat senior Arsenal pada 2019 ini, kontribusinya cukup nyata untuk tim asuhan Mikel Arteta. 

Dari 17 penampilan sejauh musim ini, dia sudah mencetak sebanyak enam gol serta enam assist. 


1. Rashford Siap Gendong Man United?

Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest.

4. Phil Foden (Manchester City)

Di atas Saka, ada gelandang muda milik Manchester City Phil Foden yang beberapa musim terakhir terus jadi andalan lini tengah. 

Sejak promosi ke skuat senior The Citizens pada musim panas 2017, Foden perlahan namun pasti mencuri hati Pep Guardiola. 

Baca Juga

Sejauh musim ini, gelandang Timnas Inggris yang ikut main di Qatar kemarin, sudah mencetak 7 gol dari 16 penampilan di Liga Inggris. 

3. Marcus Rashford (Manchester United)

Manchester United baru saja membekuk Bournemouth dengan skor telak 3-0 dan memastikan mereka kokoh di Top 4 klasemen sementara Liga Inggris 2022-23. 

Tiga gol tersebut dilesakkan oleh Casemiro pada babak pertama, dilengkapi oleh Luke Shaw pada menit ke-49, dan Marcus Rashford pada menit 86, di penghujung babak kedua.

Baca Juga

Gol penutup kemenangan Man United itu menjadi yang gol ke-7 Rashford di Liga Inggris dari total 17 penampilannya sejauh musim ini. 

Rashford memang disebut-sebut sebagai penyerang masa depan Setan Merah. Sejak promosi dari akademik pada musim panas 2016 lalu, dia selalu masuk skuat utama. 

2. James Maddison (Leicester City)

Lalu ada gelandang kelahiran Coventry, Inggris yang kini membela Leicester City yakni James Maddison yang meramaikan perburuan top skorer Liga Inggris. 

Baca Juga

Gelandang 26 tahun yang juga dincar Arsenal dan Newcastle United ini ternyata cukup moncer untuk seorang midfielder. 

Dia menjadi salah satu pemain lokal yang meramaikan daftar top skorer Liga Inggris, dengan torehan 7 gol dari 13 penampilan sejauh musim ini. 


2. 1. Ivan Toney (Brentford)

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Ivan Toney merupakan salah satu penyerang lokal Inggris yang cukup moncer sejauh musim ini, padahal klubnya hanyalah Brentford. 

Bahkan namanya sempat digadang-gadang menjadi back-up Harry Kane untuk Timnas Inggris di turnamen Piala Dunia 2022 kemarin. 

Namun sayang, apa alasan Gareth Southgate, yang akhirnya tidak memanggilnya sama sekali untuk terbang ke Qatar. 

Baca Juga

Padahal bagi Brentford, produktivitas Ivan Toney sudah sangat membantu mereka yang kini bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. 

Sementara secara individu, Toney sudah mencetak sebanyak 12 gol hanya dari 16 penampilannya bersama Brentford di Liga Inggris sejauh musim ini.

Manchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneMarcus RashfordLiga InggrisLiga SpanyolPhil FodenIvan Toney

Berita Terkini