x

'Gulat' dengan Bek Atletico Madrid, Bintang Barcelona Terancam Hukuman Berat

Selasa, 10 Januari 2023 05:28 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Momen duel Stefan Savic dengan Ferran Torres di laga LaLiga antara atletico vs barcelona. (Foto: Twitter@LaLigaTV)

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Barcelona, Ferran Torres terancam mendapat sanksi skorsing tiga pertandingan, usai perkelahian yang terjadi dengan pemain Atletico Madrid Stefan Savic.

Insiden tersebut terjadi saat Atletico Madrid menjamu Barcelona di Wanda Metropolitano Stadium, Senin (09/01/22).

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Barcelona dengan skor 0-1, gol tersebut dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit 22.

Perkelahian antara Ferran Torres dengan Stefan Savic itu terjadi menjelang selesai pertandingan, tepatnya saat tambahan waktu babak kedua diberikan.

Akibat dari perkelahian itu, kedua pemain diganjar kartu merah oleh wasit Munuera Montero yang bertugas pda pertandingan tersebut.

Baca Juga

Insiden tersebut berawal saat Savic sedang berusaha menghadang Ferran Torres, hingga kedua pemain itu sama-sama terjatuh.

Setelah itu, kedua pemain saling gulat dan menjambak satu sama lain, sehingga membuat wasit memberikan kartu merah kepada kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, atas kartu merah tersebut, Ferran Torres terancam mendapat hukuman larangan pertandingan dua hingga tiga pertandingan skorsing.

"Ferran Torres dihadapkan pada minimal dua pertandingan dan itu bisa mencapai tiga menurut pasal 130 tentang kekerasan dalam permainan," sebut Mundo Deportivo.

Adapun bunyi pasal tersebut sebagai berikut, "Menghasilkan kekerasan selama pertandingan, maka akan dikenakan sanksi skorsing satu sampai tiga pertandingan atau untuk jangka waktu sampai dengan satu bulan,"

Baca Juga

1. Bagaimana dengan Stefan Savic?

Momen duel Stefan Savic dengan Ferran Torres di laga LaLiga antara atletico vs barcelona. (Foto: Twitter@LaLigaTV)

Jika Ferran Torres benar-benar mendapat sanksi skorsing tersebut, ini akan menjadi kerugian bagi Barcelona yang saat ini sedang memimpin klasemen Liga Spanyol (La Liga).

Sebelumnya, Jordi Alba dan Robert Lewandowski juga mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Espanyol dan Osasuna yang berdampak pada sanksi skorsing pertandingan.

Jika, Ferran Torres mendapat sanksi skorsing pertandingan, bagaimana dengan Stefan Savic yang juga sama-sama mendapat kartu merah.

Dari laporan yang diberitakan Mundo Deportivo, Stefan Savic juga seharusnya mendapat sanksi skorsing pertandingan karena insidennya dengan Ferran Torres.

Disebutkan, untuk kedua pemain tersebut, minimum dua larangan ikut bertanding sebagaimana ditetapkan dalam pasal 121 tentang pengusiran langsung untuk kasus-kasus tersebut.

Baca Juga

"Di mana pengusiran dari lapangan permainan disebabkan oleh situasi di mana pesepakbola tidak memiliki kemungkinan untuk bermain untuk bola, skorsing setidaknya untuk dua pertandingan," sebut Mundo Deportivo.

Jika sanksi skorsing pertandingan diterima Ferran Torres dan Stefan Savic, sanksi tersebut hanya berlaku untuk pertandingan lanjutan kedua tim di Liga Spanyol.

Baca Juga

Sementara untuk ajang Copa Del Rey, kedua tim masih dapat membela masing-masing timnya jika memang masih terus berkiprah.

Pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 ini sangat berarti untuk Blaugrana.

Atas kemenangan ini, Barcelona menasbihkan diri sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol di atas Real Madrid dengan selisih tiga poin.

Baca Juga
Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolStefan SavicLiga SpanyolFerran TorresOne Football

Berita Terkini