x

Sama-sama Butuh, Sudah Waktunya Man United Selamatkan Karier Harry Kane

Selasa, 10 Januari 2023 21:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Sama-sama butuh, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dinilai harus selamatkan karier bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

INDOSPORT.COM – Sama-sama butuh, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dinilai harus selamatkan karier bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Sudah bukan rahasia lagi apabila klub Liga Inggris, Manchester United, tengah dilanda krisis striker apalagi seusai ditinggal Cristiano Ronaldo.

Terlebih lagi, Setan Merah turut harus kehilangan pemain buruannya bernama Cody Gakpo yang lebih memilih Liverpool mengingat The Reds juga mengalami krisis striker.

Oleh sebab itu, banyak fans Setan Merah yang menyayangkan betapa kurang gercepnya manajemen klub dalam mengurus transfer bomber asal Belanda tersebut.

Gakpo sendiri aslinya sudah menginginkan Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu, tetapi Setan Merah terlebih dahulu mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Peraih gelar 20 kali Liga Inggris ini tetap masih menginginkan eks pemain PSV Eindhoven itu jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Namun, manajemen klub terlalu lelet dalam mengambil keputusan, padahal Erik ten Hag sudah menginginkan pria asal Belanda itu dan Gakpo juga menginginkan Man United.

Baca Juga

Manchester United kini hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford saja di lini serang mereka yang pastinya kurang cukup untuk mengarungi musim yang padat ini.

Selain itu, Anthony Martial terkadang tak bisa terus diandalkan lantaran acapkali diterpa cedera, sedangkan Rashford, yang tengah on-fire, sekarang sudah beralih posisi sebagai penyerang sayap.

Oleh sebab itu, Manchester United dirasa sudah waktunya untuk selamatkan karier bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Baca Juga

1. Man United Disarankan Incar Kane

Aksi Harry Kane saat mencetak gol di laga Tottenham Hotspur vs Portsmouth di babak ketiga Piala FA, Sabtu (07/01/23).

Untuk urusan mencetak gol, bintang Tottenham Hotspur bernama Harry Kane tentu tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih lagi, Harry Kane bisa jadi adalah jawaban dari ‘missing piece’ di sistem Erik ten Hag yang kekurangan striker berkelas nan berpengalaman.

Banyak orang yang mengecap top skor Timnas Inggris itu menyia-nyiakan kehebatannya di Tottenham Hotspur yang tampaknya sang pemain terlalu mencintai tim yang membesarkan dirinya tersebut.

Pria berusia 29 tahun ini tidak memenangi piala bergengsi apa pun bersama The Spurs walaupun dirinya sudah menjadi tulang punggung di klub selama beberapa tahun terakhir.

Dari 412 pertandingan di semua ajang, Harry Kane sudah mencatatkan 265 gol dan 62 assist yang membuktikan dirinya adalah striker berkelas dunia.

Baca Juga

Sementara itu, ESPN melaporkan bahwa Erik ten Hag menginginkan penyerang tengah yang bisa menawarkan hal berbeda dari yang dia punyai di Manchester United.

Tentu saja profil kapten Timnas Inggris itu cocok dengan apa yang dicari Erik ten Hag apalagi kontrak sang pemain bersama Tottenham bakal habis Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk memboyong Harry Kane, yang pastinya haus akan gelar juara.

Sementara itu, Manchester United tengah dalam laju tren positif kali ini bersama Erik ten Hag yang mana Setan Merah baru kalah sekali dalam 17 pertandingan terakhir.

Jika Man United bisa menjaga konsistensinya niscaya gelar juara bakal bisa segera disabet oleh Erik ten Hag dan untuk mewujudkan hal itu, Setan Merah perlu striker mematikan yang ada dalam diri Harry Kane.

Akan tetapi, Manchester United dapat mewujudkan hal itu di bursa transfer musim panas mendatang mengingat sangat jarang striker apik yang pindah di musim dingin.

Baca Juga

Sumber: The Daily Star

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini