x

Hasil Piala Liga Inggris Man United vs Charlton: Rashford Tambah Gila, Setan Merah Menang Mulus

Rabu, 11 Januari 2023 05:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Hasil Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Charlton Athletic sajikan Marcus Rashford yang tambah menggila hingga akhirnya Setan Merah menang mulus.

Dalam laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Charlton Atlethic ini Setan Merah menang 3-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Antony (21’) dan Marcus Rashford (90’, 90+4’).

Manchester United sudah mengancam pada menit kedua lewat umpan ciamik Alejandro Garnacho yang disambut dengan sontekan Diogo Dalot. Sayangnya, sepakannya masih melebar di atas gawang Charlton.

Alejandro Garnacho kini gentian mengancam lewat penetrasinya di sisi kiri lapangan, tetapi tembakannya masih sedikit melebar dari gawang Ashley Maynard-Brewer pada (7’).

Antony membuka keunggulan bagi Man United pada menit ke-21 lewat tendangan pisangnya dari luar kotak penalti seusai menerima umpan dari Fred.

Baca Juga

Fred nyaris menggandakan keunggulan Man United lewat situasi tendangan bebas yang mana sepakannya membentur tiang gawang Charlton bagian kanan pada (34’).

Albie Morgan tak mau kalah dengan Fred, sang pemain mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-37 yang sayangnya masih sedikit melebar ke kiri dari gawang Tom Heaton.

Baca Juga

Pemain Charlton mengancam gawang Manchester United pada menit ke-45 lewat kanan lapangan, sayangnya umpan sang pemain masih bisa ditangkap dengan baik oleh Tom Heaton.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama di laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Charlton Athletic.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Proses gol Marcus Rashford di laga Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Manchester United menggandakan keunggulan pada menit ke-49 lewat Anthony Elanga seusai memanfaatkan umpan dari Aaron Wan-Bissaka. Namun, gol itu dinyatakan offside oleh wasit.

Manchester United mulai serius setelah Erik ten Hag mengganti Fred, Antony, dan Kobbie Mainoo dengan memasukkan Casemiro, Marcus Rashford, dan Christian Eriksen.

Setan Merah mendapatkan peluang apik dari Alejandro Garnacho pada (65’). Sayangnya, tembakan menukik pria asal Argentina dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Maynar-Brewer.

Scott Fraser mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan di situasi tendangan bebas pada menit ke-78. Namun, Tom Heaton masih bisa menangkap sepakannya dengan sempurna.

Maynard-Brewer melakukan penyelamatan fantastis setelah berhasil menepis tembakan Eriksen dari jarak dekat pada menit ke-83.

Baca Juga

Setan Merah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-86 lewat sepakan jarak dekat Scott McTominay seusai menerima umpan dari Facundo Pellistri.

Sayangnya, sepakan pria asal Skotlandia tersebut masih bisa diblok oleh salah satu tembok hidup Charlton Athletic.

Baca Juga

Marcus Rashford menggandakan keunggulan bagi Manchester United pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Pellistri yang bisa dijebloskan dengan tenang oleh pria asal Inggris itu.

Satu gol masih belum cukup, Rashford lagi-lagi menambah torehan golnya pada menit ke-90+5 seusai menerima umpan dari Casemiro.

Dengan demikian, Rashford sudah menjebloskan tujuh gol dari enam pertandingan terakhir secara beruntun sehingga membuktikan dirinya sungguh on-fire.

Setan Merah akhirnya memenangi laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Charlton Athletic dengan skor 3-0.

Baca Juga

Susunan pemain

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kierran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Miguel Almiron, Callum Wilson, Joelinton.

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; Youri Tielemans; Ayoze Perez, Harvey Barnes; Patson Daka.

Manchester UnitedPiala Liga InggrisCharlton AthleticMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini