x

Tak Kunjung Ditawari Kontrak Baru, Bek Veteran Real Madrid Jadikan AC Milan Tempat Berlabuh

Kamis, 12 Januari 2023 02:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Nacho Fernandez dan Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM – Bek veteran milik Real Madrid, Nacho Fernandez, mulai berpikir angkat kaki dan menjadikan AC Milan sebagai salah satu pelabuhannya yang baru.

Hal ini lantaran bek berusia 32 tahun itu hingga saat ini tak kunjung mendapat kontrak baru dari klub asal ibu kota Spanyol tersebut.

Dilansir dari Relevo, Nacho berada di penghujung kontraknya bersama Real Madrid. Diketahui, kontraknya bakal habis pada Juni 2023 nanti.

Berhubung belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru hingga saat ini, maka bek yang akan berusia 33 tahun pada tanggal 18 Januari nanti ini bisa melakukan perjanjian pra kontrak dengan klub lain.

Dilaporkan lebih lanjut oleh Relevo, terdapat beberapa klub yang telah menyatakan minat untuk memboyong Nacho secara gratis pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Salah satunya adalah AC Milan. Disebutkan, Nacho Fernandez membuka opsi tersebut jika pergi dari Real Madrid secara gratis di akhir musim.

Kabar ini sendiri tak lepas dari banyaknya minat tim Italia terhadapnya beberapa musim lalu, saat dirinya hanya menjadi pelapis di era Zinedine Zidane.

Baca Juga

AC Milan pun terbuka untuk mendatangkan Nacho di musim panas nanti. Pasalnya, Rossoneri membutuhkan bek baru seiring menuanya dan rentan cederanya Simon Kjaer.

Namun AC Milan harus siap memperebutkan Nacho jika dirinya memutuskan angkat kaki dari Real Madrid di musim panas 2023 nanti.

Sebab, ada Wolverhampton Wanderers yang juga meminati jasa Nacho Fernandez, mengingat klub Inggris tersebut kini diasuh oleh mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

Baca Juga

1. One Man Club

Nacho Fernandez.

Nacho Fernandez sendiri merupakan pemain yang memiliki definisi ‘One Man Club’ di era sepak bola modern seperti saat ini.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah berada di Real Madrid sejak 2001 silam atau saat usianya 11 tahun.

Baca Juga

Usai menimba ilmu di level akademi, Nacho kemudian berhasil promosi ke tim utama pada usia 23 tahun, atau lebih lambat ketimbang jebolan akademi lainnya.

Meski terkesan lambat, Nacho membuktikan dirinya mampu diandalkan, walau sekadar menjadi pelapis bagi banyaknya bintang di lini belakang El Real.

Tercatat sejak debutnya bersama tim utama Real Madrid, Nacho telah memainkan 287 pertandingan dengan sumbangan 15 gol dan 9 assist.

Baca Juga

Kemampuannya yang Versatile ini bahkan mampu membawa Real Madrid meraih kesuksesan di dekade 2010 an baik di kancah domestik, Eropa, maupun di dunia.

Sepanjang kariernya di Real Madrid, Nacho telah mengantarkan tim masa kecilnya ini meraih 5 gelar Liga Champions, 4 gelar Piala Dunia Antarklub, 3 gelar Liga Spanyol, 4 gelar UEFA Super Cup, 1 gelar Copa del Rey, dan 4 gelar Piala Raja Spanyol.

Bursa TransferReal MadridAC MilanNacho FernandezOne Football

Berita Terkini