x

Elkan Baggott Hanya Jadi Cadangan, Gillingham Berhasil Putus Rantai Kekalahan

Minggu, 15 Januari 2023 00:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Gillingham FC berhasil memutuskan rantai kekalahannya setelah berhasil menaklukkan Hartlepool United di lanjutan League Two 2022/23, Sabtu (14/01/23).

Dalam laga yang dimainkan di markasnya sendiri, Priestfield, Gillingham berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Hartlepool.

Sejak sepak mula, Gillingham tampil digdaya atas lawannya tersebut dan berhasil mendominasi lawannya dengan serangan bertubi-tubi.

Namun serangan bertubi-tubi itu baru membuahkan hasil di menit ke-40, yakni lewat sontekan Tom Nichols memanfaatkan assist dari Alex MacDonald.

Di babak kedua, Gillingham berhasil mencetak gol keduanya di laga ini lewat Dom Jefferies memanfaatkan assist Tom Nichols di menit ke-59.

Baca Juga

Sesudah gol itu, Gillingham FC pun bermain mengendur dan membuat Hartlepool United menguasai laga. Beruntung bagi The Gills, julukan Gillingham, tamunya itu tak bisa mencetak gol.

Alhasil, Gillingham pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Hartlepool dalam pertarungan antar tim papan bawah ini.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih Gillingham ini ternyata tak melibatkan bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Bek berusia 20 tahun ini harus berada di bangku cadangan sepanjang 90 menit dan melihat rekan-rekannya menggulung Hartlepool.

Besar kemungkinan Elkan Baggott hanya menghangatkan bangku cadangan Gillingham FC ini karena baru pulih dari cedera yang dideritanya.

Baca Juga

1. Cedera saat Pemanasan

Elkan Baggott (kiri) melihat Diego Costa melepaskan tembakan di laga Wolves vs Gillingham (21/12/22). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Adapun cedera yang diderita Elkan Baggott itu adalah cedera ankle, setelah sebelumnya juga mengalami cedera di bagian kepala.

Cedera ankle ini didapat saat Elkan Baggott menjalani pemanasan di laga kontra Stevenage FC dalam lanjutan League Two 2022/23, Senin (02/01/23).

Baca Juga

Kini dengan hadirnya bek keturunan tersebut ke bangku cadangan Gillingham FC, besar kemungkinan dirinya akan terlibat di laga-laga selanjutnya.

Apalagi Gillingham FC masih berjuang keluar dari zona degradasi. Saat ini, The Gills masih duduk di peringkat ke-24 atau juru kunci.

Baca Juga

Kemenangan atas Hartlepool United sendiri tak membuat posisi Gillingham FC beranjak dari papan bawah, karena masih tertinggal tujuh poin dari peringkat ke-20, Harrogate Town.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan atas Hartlepool, Sabtu (14/01/23), mengakhiri catatan buruk Gillingham FC dalam lima laga terakhirnya di berbagai ajang selalu kalah.

Liga InggrisElkan BaggottLeague TwoGillingham FC

Berita Terkini