x

Jurgen Klopp Diam-diam Bertemu Agen Bintang Piala Dunia 2022, Liverpool Bakal Punya Gelandang Baru?

Minggu, 15 Januari 2023 01:21 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool telah mendatangkan Cody Gakpo pada bursa transfer Januari ini, namun kedatangan pemain Belanda itu belum lah cukup.

Jurgen Klopp dan manajemen klub dituntut untuk mencari seorang gelandang untuk memperkuat skuad Liverpool di tengah hasil yang buruk dialami dari beberapa pertandingan terakhir.

The Reds telah menambahkan Cody Gakpo ke daftar skuad mereka bulan ini, tetapi para fans Liverpool menilai Jurgen Klopp membutuhkan kedatangan pemain tengah berkualitas untuk lanjutan musim ini.

Cody Gakpo tiba dari klub Liga Belanda (Eredivisie), PSV awal bulan ini dengan biaya 37 juta Euro dan telah memulai debutnya untuk Liverpool.

The Reds tampaknya tidak akan berhenti usai mendatangkan Gakpo, ada banyak pemain yang dikaitkan untuk pindah ke Anfield sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Baca Juga

Mendatangkan pemain yang berposisi gelandang adalah harga mati untuk Liverpool pada bursa transfer kali ini.

Hal ini dikarenakan, hasil yang kurang impresif Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir di semua ajang yang diikutinya dinilai karena kurangnya gelandang kreatif yang bisa menyeimbangkan permainan tim.

Baca Juga

Nama-nama pemain, seperti Jude Bellingham dan Sofyan Amrabat sebagai target potensial yang telah diisukan akan merapat dengan anak asuh Jurgen Klopp.

Namun, para fans dan pengamat menilai, Liverpool sangat dimungkinkan sekali untuk mendatangkan Sofyan Amrabat karena secara nilai transfer masih dapat ditebus The Reds.

Sementara Jude Bellingham, memiliki nilai transfer di atas 100 juta Poundsterling, jika dilihat dari pembelian pemain di Liverpool selama ini tidak ada pemain yang ditebus dengan harga segitu.

Baca Juga

1. Klopp Mengadakan Pertemuan Agen Rahasia

Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Jurgen Klopp mengadakan pertemuan dengan agen rahasia yang merupakan pihak dari, Sofyan Amrabat yang bertujuan untuk pindah ke Liverpool pada bursa transfer Januari ini.

Gelandang Fiorentina itu membuat penampilan impresif di Piala Dunia 2022 bulan lalu dan memainkan peran penting dalam perjalanan Maroko hingga ke semifinal.

Ketertarikan The Reds pada Sofyan Amrabat sudah santer dikaitkan dan Klopp yakin Amrabat memiliki profil yang ideal untuk memperkuat lini tengah timnya.

Namun, sayangnya, laporan dari Foot Mercato menguraikan terlepas dari usaha Jurgen Klopp dan agen rahasianya itu, Amrabat kemungkinan besar akan bergabung dengan Atletico Madrid tahun ini.

Jurgen Klopp mengklaim jika bursa transfer dan mendatangkan pemain untuk bermain di Liverpool, bukan solusi untuk mengatasi kekurangan pemain yang diakibatkan cedera.

Baca Juga

Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu kekeh bahwa cedera adalah momok menakutkan yang menghantui klub mana pun, merekrut pemain baru tidak akan menjadi perbaikan instan seperti yang dibayangkan.

"Anda tidak bisa menyelesaikan semua masalah Anda di bursa transfer,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Di alam mimpi, Anda hanya akan membeli pemain dan mendatangkan mereka, tapi saya tidak melihat itu terjadi. Cedera adalah bayangan besar bagi kita semua," tambahnya.

Asisten Jurgen Klopp di Liverpool, Pep Lijnders telah mengkonfirmasi manajemen terkait rencananya untuk pindah dari Anfield saat kontraknya berakhir.

Pep Lijnders saat ini dikontrak di Anfield hingga 2026, tetapi ia kini mengisyaratkan akan angkat kaki dari Liverpool yang dianggapnya menjadi momen untuk memulai petualangan baru.

Baca Juga

Sumber: Mirror, Foot Mercato

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga IndonesiaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini