x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persikabo vs Dewa United: Tangsel Warrior Benamkan Laskar Padjajaran

Rabu, 18 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Karim Rossi di laga Persikabo vs Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Dewa United berhasil melumat tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 0-2 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/23, Rabu (18/01/23) sore WIB.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Persikabo yang sebelumnya diunggulkan karena bermain sebagai tuan rumah justru harus keok atas Dewa United.

Dua gol dicetak Dewa United berhasil dicetak oleh Risto Mitrevski pada menit ke-27’ dan Karim Rossi melalui titik penalti di menit ke-40’.

Hasil ini membuat Dewa United mentas dari papan bawah klasemen dengan menduduki peringkat ke-14 klasemen lewat torehan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di markas sendiri, di Stadion Pakansari, Bogor, Persikabo justru harus mendapat tekanan bertubi-tubi dari Dewa United. Permainan taktis satu dua kerap ditunjukkan oleh Dewa United dalam menekan pertahanan Persikabo 1973.

Baca Juga

Akan tetapi, solidnya lini belakang Laskar Padjajaran masih mampu mementahkan ancaman yang datang dari Dewa United.

Tertekan, Persikabo mencoba untuk keluar. Berbagai usaha pun diperlihatkan oleh anak asuh Aidil Sharin Sahak termasuk serangan-serangan dari sisi kiri.

Baca Juga

Memasuki menit ke-27’, petaka justru menghampiri Persikabo 1973. Sundulan Risto Mitrevski memanfaatkan sepak pojok berhasil menjebol gawang Laskar Padjajaran.

Tertinggal, Persikabo mencoba untuk mengejar. Pada menit ke-29’, usaha tersebut hampir saja terwujud, akan tetapi performa apik Muhammad Natsir di bawah mistar mampu menggagalkan peluang Persikabo.

Menjelang berakhirnya babak pertama atau tepatnya di menit ke-40', Dewa United mendapatkan peluang emas melalui titik putih usai Karim Rossi dilanggar di area kotak penalti.

Rossi yang menjadi algojo, sukses melaksanakan tugasnya, 0-2 Dewa United memimpin. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Dewa United atas Persikabo 1973 tetap tidak berubah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, Persikabo mencoba untuk lebih intens melancarkan serangang kepada lini pertahanan Dewa United.

Namun, kokohnya lini pertahanan yang dikawal oleh Risto Mitrevski dan kolega berhasil menggagalkan usaha-usaha Persikabo.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-57’ usai Yandi Sofyan mengalami benturan keras saat berduel udara dengan kiper Muhammad Natsir.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah Yandi Sofyan ditarik keluar dan digantikan oleh Dalmiansyah Matutu.

Baca Juga

Setelah insiden tersebut, baik Persikabo maupun Dewa United terlihat kerap silih berganti melakukan jual beli serangan.

Akan tetapi, usaha-usaha tersebut belum mampu untuk merubah angka di papan skor. Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Dewa United tetap tidak berubah.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Munadi, Lucky Oktavianto; Ryan Kurnia, Bruno de Araujo Dybal.

Dewa United (4-3-3): M. Natshir; Dias Angga, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Theo Numberi; Majed Osman, Lucas Ramos, Ichsan Kurniawan, Sugeng Efendi; Karim Rossi.

Baca Juga
PersikaboLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini