x

Victor Eletu, Remaja AC Milan Primavera yang Layak Dibajak Klub-Klub Top Eropa

Kamis, 19 Januari 2023 16:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat pemain muda AC Milan Primavera asal Nigeria, Victor Eletu, yang bisa jadi sensasi baru di sepak bola Eropa.

Dari masa ke masa, tim primavera kerap menjadi lumbung calon bintang muda jempolan yang layak diorbitkan menjadi pemain hebat di masa depan.

Demikian pula AC Milan yang tim primavera-nya saat ini diasuh oleh Ignazio Abate dan bertengger di peringkat 12 liga.

Selain itu, mereka juga memuncaki klasemen Grup E UEFA Youth League 2022-2023, tanpa sekali pun menelan kekalahan dari enam pertandingan yang telah dilalui.

Dari daftar pemain yang ada saat ini, AC Milan Primavera memiliki banyak roster berbakat seperti Chaka Traore, Andrea Bozzolan, Andrei Coubis, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Victor Eletu berada di rombongan gelandang, yang daftarnya juga diisi sejumlah pemain potensial macam Antonio Gala dan Christian Foglio.

Meski namanya belum terlalu dikenal publik, Victor Eletu belum lama ini kabarnya diminati oleh salah satu klub Liga Prancis, AS Monaco.

Baca Juga

Seperti diwartakan Soccernet, muncul ketertarikan dari AS Monaco untuk mendatangkan gelandang berusia 17 tahun tersebut setelah yang bersangkutan dikabarkan akan memperpanjang kontrak di AC Milan.

Tahun lalu, nama Victor Eletu sempat mencuat ke permukaan usai meneken kesepakatan anyar untuk tetap tinggal bersama raksasa Milan hingga 2025 mendatang.

Kesepakatan tersebut mungkin akan kembali diperpanjang apabula sang pemain mampu mencetak rapor yang baik di AC Milan Primavera.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Victor Eletu

Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula.

Victor Ehuwa Eletu, lahir di Lagos, pada 1 April 2005 dan merangkak naik di level usia AC Milan sejak pertama bergabung pada 2022 lalu.

Bicara soal bakat, ia adalah gelandang bertahan atau deep-lying playmaker yang bisa bermain box-to-box berkat Ignazio Abate yang mendidiknya sebagai pemain serbabisa.

Selain itu, Victor Eletu juga pemain yang sangat mematikan saat memulai serangan balik.

Salah satu penampilan hebatnya sempat ia pamerkan di pertandingan kontra Empoli beberapa waktu lalu.

Di pertandingan tersebut, ia mengirim operan panjang terukur yang berhasil menembus kotak penalti dan berpeluang menjadi gol.

Baca Juga

Operan itu pun dikirimnya dengan santai dan tanpa ngoyo untuk sampai ke rekan setimnya, Jordan Longhi.

Sebagai penerima bola, Jordan Longhi pun menyambut operan sempurna tersebut dengan sebuah header yang sangat mengancam - meski pada akhirnya tidak berbuah gol.

Baca Juga

Kualitas Victor Eletu lainnya pun terlihat dari visinya yang luar biasa dan kemampuan untuk berpindah posisi sayap.

Bahkan, ia mampu memberi bola vertikal dengan cepat dari satu sisi ke sisi lain.

Sejauh ini, Victor Eletu telah menjadi pemain pilar di skuad Ignazio Abate yang cukup diandalkan AC Milan di pertandingan-pertandingan UEFA Youth League 2022-2023.

Baca Juga
 

2. Fakta-Fakta Victor Eletu

Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula.

Pemain yang satu ini mengawali karier sepak bolanya di sebuah akademi bernama Prince Kazeem Eletu Academy yang berlokasi di Lagos, Nigeria.

Lalu pada 2018, ia mendapat beasiswa sepak bola di akademi AC Milan untuk mengejar ambisi serta hasratnya menjadi pemain sepak bola profesional.

Kesempatan itu pun berhasil ia manfaatkan dengan baik dengan tampil maksimal di skuat Ignazio Abate.

Ia juga mengumpulkan pengalaman yang beragam selama, termasuk tampil di UEFA Youth League, Primavera Italia, Coppa Italia Primavera, Campionato Nazionale, dan Viareggio Cup.

Bukan hanya itu, Victor Eletu juga didapuk sebagai kapten setelah menyelesaikan sesi latihan bersama  tim utama saat pramusim.

Dengan pengalaman yang beragam di berbagai level usia dan kompetisi, Victor Eletu pun punya bekal yang lumayan untuk menginjakkan kakinya ke panggung yang lebih tinggi lagi.

Bukan hanya AS Monaco, klub-klub top Eropa lainnya mungkin juga berminat mendatangkan pemain berkaki kanan tersebut.

Musim ini, Victor Eletu telah mencatatkan 19 penampilan untuk AC Milan di seluruh kompetisi: UEFA Youth League, Primavera Italia, dan Coppa Italia Primavera.

Di liga, ia pun memiliki jam terbang yang cukup lantaran beberapa kali dipasang selama 90 menit, di posisi gelandang bertahan.

Apakah nantinya ia punya masa depan di AC Milan, atau menemukan pelabuhan yang lebih baik di tempat lain? Biarlah waktu yang menjawab.

Sumber: acmilan.com, transfermarkt, soccernet.ng, sempremilan

NigeriaAS MonacoAC MilanPrimaveraLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini