x

AC Milan Masih Punya Harapan! Nicolo Zaniolo Ogah Gabung Bournemouth

Sabtu, 28 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih ada harapan sebab pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, isyaratkan tak ingin gabung Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih ada harapan menggaet Nicolo Zaniolo, sebab penyerang AS Roma itu isyaratkan tak ingin gabung Bournemouth.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, masih berusaha untuk memperkuat skuadnya demi mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Jarak poin tersebut bisa dibilang sangat jauh mengingat Rossoneri dan Partenopei kini terpaut 12 angka di papan klasemen Liga Italia.

Hal itu berarti skuad besutan Stefano Pioli harus menunggu Napoli setidaknya harus tumbang empat kali terlebih dahulu demi menyamakan poin dengan catatan di saat bersamaan Milan meraih kemenangan.

Tentu misi tersebut bisa dibilang sulit sebab AC Milan juga harus konsisten menang dan pengejaran bakal menjadi kurang berarti bila Rossoneri sampai menjatuhkan poin lagi.

Baca Juga

Kesulitan AC Milan pada musim 2022/2023 ini bisa dilihat dari kegagalan klub merekrut pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu.

Ada enam pemain anyar yang dibeli AC Milan pada saat itu yang mana tak satu pun dari mereka yang bisa menembus skuad utama.

Baca Juga

Oleh karena itu, tak heran apabila AC Milan begitu pontang-panting di beberapa laga terakhir apalagi Olivier Giroud dan Theo Hernandez juga masih belum menemukan performa terbaiknya selepas pulang dari Piala Dunia.

Maka dari itu, AC Milan bakal berburu pemain pada bursa transfer ini dan mengincar gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo, yang juga diminati tim gurem Liga Inggris, Bournemouth.

AC Milan sendiri sejatinya kalah tawaran dari Bournemouth, tetapi kabar baiknya adalah Nicolo Zaniolo sudah menggelengkan kepala kala ditawari apakah ingin bergabung klub papan bawah Premier League itu.

Baca Juga

1. Zaniolo Anggap Gabung Bournemouth Penurunan Karier

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

AS Roma sebelumnya sudah menerima tawaran dari Bournemouth yang ingin menggaet Nicolo Zaniolo dengan nilai 30 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Dengan demikian, keputusan terakhir berada di tangan Nicolo Zaniolo apakah sang pemain ingin berlabuh ke Bournemouth atau tidak.

Akan tetapi, Zaniolo tak menunjukkan minat menerima tawaran tersebut sehingga agennya yang bernama Claudio Vigorelli bertemu dengan perwakilan The Cherries di Italia pada pagi waktu setempat.

Menurut Sportitalia dan Tuttomercatoweb, pria berusia 23 tahun tersebut sudah memberi tahu Giallorossi tak akan ada kata sepakat karena dia menolak pindah ke Bournemouth.

Bukan masalah finansial, tetapi proyek olahraga mereka yang mana pria asal Italia ini menganggap bergabungnya dia ke Bournemouth sebagai penurunan karier.

Baca Juga

Hal tersebut tentu membuat Giallorossi mencak-mencak yang mana klub menganggap pria kelahiran Massa, Italia, ini mengacaukan strategi transfer Roma.

Selain itu, Calciomercato juga mengklaim bahwa Vigorelli menetapkan beberapa tuntutan guna membuat Bournemouth mundur dari pengejaran tanda tangan kliennya tersebut.

Baca Juga

Tuntutan tersebut, termasuk gaji lebih dari 6 juta euro per musim, sedangkan klausul rilis ditetapkan hanya 25 juta euro jika terdegradasi dari Liga Inggris atau ada tawaran yang datang dari klub Italia.

Dengan demikian, Nicolo Zaniolo diperkirakan tetap tidak akan ke mana-mana hingga akhir musim ini yang menandakan sebuah situasi untung dan rugi untuk AC Milan.

AC Milan bisa dibilang rugi karena tidak bisa mendapatkan jasanya pada bursa transfer Januari ini mengingat Rossoneri perlu suntikan pemain anyar.

Sementara itu, dikatakan untung lantaran harga Nicolo Zaniolo pada akhir musim nanti pastinya lebih murah ketimbang di Januari ini sehingga biaya pembelian sang pemain menjadi ramah kantong bagi AC Milan.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferAC MilanAS RomaBournemouthNicolo Zaniolo

Berita Terkini