x

Mangkir Latihan dari Brighton, Moises Caicedo Bisa Untungkan Liverpool di Piala FA

Minggu, 29 Januari 2023 00:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Moises Caicedo dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Piala FA melawan Liverpool, setelah mangkir latihan dan pamit dari Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM – Moises Caicedo dapat dipastikan akan melewatkan pertandingan Piala FA melawan Liverpool, setelah mangkir latihan dan pamit dari Brighton & Hove Albion.

Pada jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini, Moises Caicedo secara tak terduga membuat media sosial menjadi heboh.

Gelandang andalan Roberto De Zerbi itu menyampaikan pernyataan mengejutkan agar Brighton tidak lagi menahan dirinya untuk meninggalkan klub.

Keputusan tersebut muncul setelah Arsenal dan Chelsea masing-masing mengajukan tawaran kepada Brighton untuk mendapatkan tanda tangan Caicedo.

Lebih tepatnya, hal tersebut dilakukan ketika Arsenal mengajukan penawaran sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Brighton.

Baca Juga

Hanya saja, Brighton tidak berniat untuk melepaskan Caicedo yang kemudian membuat sang pemain lantas menyampaikan pernyataan menohok.

“Saya berterima kasih kepada Mr. Bloom dan Brighton karena sudah memberi saya kesempatan untuk datang ke Liga Inggris. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk mereka, dengan senyuman dan dengan hati,” kata Caicedo.

Baca Juga

“Saya anak bungsu dari 10 bersaudara yang berasal dari keluarga miskin di Santa Domingo, Ekuador. Saya memiliki impian menjadi pemain paling berprestasi dalam sejarah Ekuador.”

“Saya bangga bisa membawa rekor biaya transfer untuk Brighton dengan investasi yang mungkin mereka lakukan, sehingga bisa membantu klub agar terus sukses.”

Moises Caicedo juga berharap agar para penggemar bisa memahami situasi ini karena dia ingin mengambil kesempatan yang luar biasa dengan bergabung bersama Arsenal atau Chelsea.

Baca Juga

1. Moises Caicedo Absen Melawan Liverpool

Moises Caicedo, pemain Independiente del Valle/Ekuador.

Meskipun masih belum diketahui dengan siapa dia akan bergabung, tetapi sikap yang dilakukannya membuat Brighton lantas mengambil sikap tegas untuk Moises Caicedo.

Dilaporkan oleh Ben Jacobs, Moises Caicedo tidak akan kembali ke Brighton sampai jendela bursa transfer Januari 2023 ditutup.

Hal tersebut berarti gelandang kelahiran Ekuador itu akan melewatkan pertandingan melawan Liverpool di Piala FA, Minggu (29/1/23).

Kendati demikian sikap yang dilakukan Caicedo tak membuat Brighton kelabakan. Bahkan, mereka tetap tenang dan menolak tawaran dari Chelsea ataupun Arsenal.

Tim yang dikenal dengan julukan The Seagulls itu percaya bahwa Caicedo tidak akan pergi dan justru menganggapnya sebagai periode singkat baginya untuk merenung.

Baca Juga

Sementara itu, absennya Moises Caicedo bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool setelah mereka dihantui dengan kekalahan memalukan dari Brighton.

Pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/1/23) Liverpool yang bertandang ke markas Brighton mengalami kekalahan telak dengan kebobolan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga

Di pertandingan tersebut, Moises Caicedo menjadi salah satu momok yang membuat Mohamed Salah, dkk. kewalahan.

Caicedo juga menjadi satu-satunya gelandang yang bertahan selama 90 menit, sementara De Zerbi memutuskan untuk menarik Alexis Mac Allister.

Oleh karena itu, absennya Moises Caicedo bisa menjadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk membalaskan dendam sekaligus menyingkirkan Brighton di Piala FA.

Baca Juga

Sumber: Ben Jacobs

LiverpoolArsenalBrighton & Hove AlbionBola InternasionalMoises Caicedo

Berita Terkini