x

Antonio Conte Diterpa Kabar Buruk Jelang Big Match Tottenham vs Man City, Kenapa?

Rabu, 1 Februari 2023 20:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Antonio Conte diumumkan bakal segera naik meja operasi jelang duel big match antara Tottenham Hotspur vs Manchester City. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM Antonio Conte diumumkan bakal segera naik meja operasi jelang duel big match antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

The Lilywhites diterpa musibah jelang big match antara Tottenham Hotspur vs Manchester City pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/23, Minggu (5/2/23) akhir pekan nanti.

Kabar buruk ini diumumkan langsung oleh Tottenham melalui akun media sosial resminya pada Rabu (1/2/23) sore WIB.

Tottenham mengabarkan bahwa Conte bakal menjalani operasi karena masalah kesehatan dan merasakan sakit perut yang luar biasa.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Conte ternyata didiagnosis kolesistitis. Maka harus dioperasi demi mengangkat empedunya yang bermasalah.

Baca Juga

“Antonio Conte saat ini sedang tidak sehat dan mengalami sakit perut yang parah,” cuit @SpursOfficial.

“Menyusul dianogsis kolesistitis, Conte akan menjalani operasi untuk mengangkat kantong empedunya hari ini dan akan kembali usai masa pemulihan. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuknya,” tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, kolesistitis adalah peradangan di kantong empedu akibat terperangkapnya cairan empedu di dalam kantung empedu.

Jika tak segera di atasi, maka kantong empedu bisa pecah dan menyebabkan bahaya jiwa para penderitanya. Sehingga harus segelar ditangani.

Maka masalah yang dialami oleh Antonio Conte bisa saja membuat dirinya absen dan tak bisa menemani Harry Kane dkk di laga big match Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Baca Juga

1. Antonio Conte Bakal Hengkang dari Tottenham?

Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

Sebelumnya santer tersiar kabar bahwa Antonio Conte bakal hengkang dari Tottenham Hotspur pada akhir musim ini.

Kabar ini diketahui dari Gianluca Di Marzio selaku pakar transfer asal Italia saat wawancaranya bersama Sky Sports.

Di Marzio mengatakan bahwa kedua kubu telah sepakat untuk berpisah pada akhir musim ini.

“Kabar yang bisa saya berikan secara pasti adalah Antonio Conte akan meninggalkan Tottenham (Hotspur) di akhir musim (ini),” ujar Di Marzio dikutip dari Footitalia.

“Tak ada masalah besar. Kontraknya (Conte) akan habis dan pihak klub belum memberikan perpanjangan kontrak padanya,” lanjutnya.

Baca Juga

Namun Di Marzio menyebutkan bahwa ada alasan mengapa Tottenham menunjukkan indikasi tak akan memberi eks pelatih Juventus, Chelsea, dan Inter Milan itu kontrak anyar.

“Pihak klub tak senang dengan olok-olok yang datang. Conte inginkan pemain untuk menang, sedangkan Tottenham lebih memilih bertukar pemain, situasi di klub tak sepenuhnya nyetel,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Sejumlah nama pelatih pun telah dirumorkan bakal menjadi pengganti Conte di Tottenham Hotspur.

Yakni ada Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel, di mana kebetulan tengah menganggur pasca dipecat dari klub sebelumnya.

Namun hingga saat ini pihak Tottenham Hotspur maupun para pemain belum menunjukkan atau memberikan bocoran terkait masa depan Antonio Conte.

Baca Juga
Manchester CityTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisTottenham Hotspur vs Manchester CityBerita Liga Inggris

Berita Terkini