x

Blak-blakan, Jorginho Mengaku Pindah ke Arsenal Karena Mikel Arteta

Rabu, 1 Februari 2023 22:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

INDOSPORT.COM – Jorginho mengungkapkan alasannya mau menerima pinangan raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Semua dikabarkan karena Mikel Arteta.

Arsenal baru saja mendapatkan pemain anyar di lini tengah mereka. Kali ini giliran Jorginho yang berhasil didatangkan dari Chelsea.

Sebelumnya, Arsenal terlebih dulu mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dengan mahar 24 juta euro atau seyara Rp417 miliar.

Arsenal mengganjar Trossard dengan durasi kontrak selama 3-5 tahun, alias sang pemain akan memperkuat The Gunners hingga Juni 2026 mendatang.

Arsenal berhasil mendatangkan Jorginho dari Chelsea dengan membayar 12 juta poundsterling atau setara Rp221 miliar.

Baca Juga

Peresmian Jorginho ke Arsenal juga telah diumumkan lewat unggahan mereka di akun media sosial Instagram, Rabu (01/02/23).

Dalam unggahan tersebut turut dibubuhi pernyataan Mikel Arteta terhadap kedatangan Jorginho ke Emirates Stadium.

Baca Juga

“Jorginho adalah pemain dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan banyak pengalaman Liga Premier dan Internasional,” ungkap Arteta dalam unggahan resmi Arsenal di Instagram.

“Dia telah menang dalam karirnya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini,” tambahnya.

Bak seperti timbal balik, Jorginho pun turut blak-blakan dalam mengutarakan alasannya mau menerima pinangan Arsenal.

Baca Juga

1. Jorginho Ungkap Alasan Gabung Arsenal

Jorginho saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, pemain asal Italia tersebut mengaku pindah ke The Gunners karena adanya pengaruh dari Mikel Arteta.

Ia menyebut usaha Mikel Arteta dalam mengontak dirinya untuk bergabung telah beberapa kali terjadi dan baru ini akhirnya terwujud.

“Dia (Arteta) memiliki pengaruh besar. Dia mencoba beberapa kali untuk mendapatkan saya sebelumnya dan itu tidak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya. Jadi tentu saja, dia punya pengaruh besar," kata Jorginho di situs resmi Arsenal.

Selain mengungkapkan adanya sosok Mikel Arteta, Jorginho juga turut memberikan kesenangannya bisa bergabung bersama Arsenal.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru ini, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berada di lapangan! Semuanya telah terjadi begitu cepat,” ujar Jorginho.

Baca Juga

“Saya sedikit terkejut, tetapi saya mengambil kesempatan dari tantangan yang luar biasa ini,” tambahnya.

“Ini baju yang membanggakan. Ini klub yang luar biasa, klub besar, dan saya sangat senang dan senang berada di sini,” tegas Jorginho.

Baca Juga

“Saya akan mencoba membawa energi positif, kerja keras dan pengalaman saya untuk membantu tim. Itu yang selalu saya bawa.”

“Saya mencoba hanya untuk membantu dengan pengalaman yang saya miliki selama saya bersama klub lain dan apa pun yang bisa saya lakukan hanya untuk membantu tim mencapai lebih banyak dan lebih banyak lagi, itulah target saya,” tegas Jorginho.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (04/02/23) malam WIB. Jorginho sendiri juga sudah mengaku tak sabar untuk segera menjalani debut bersama Arsenal.

Baca Juga

Sumber: Arsenal.com

Bursa TransferChelseaArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisJorginhoBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini