x

Profil Pedro Porro, Merapat ke Tottenham Hotspur dengan 'Tumbal' Matt Doherty

Kamis, 2 Februari 2023 14:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pedro Porro (kiri), rekrutan anyar Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon. FOTO: Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, baru saja mendatangkan Pedro Porro dari Sporting Lisbon.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak klub, bek berusia 23 tahun ini merapat dengan kesepakatan peminjaman hingga akhir musim.

Kesepakatan itu pun disertai klausul pembelian yang akan membuat kepindahan sang pemain bersifat permanen pada musim panas mendatang.

Namun kedatangan Pedro Porro ke Tottenham Hotspur turut diwarnai hengkangnya Matt Doherty ke klub Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Langkah ini diambil agar tidak terjadi penumpukan pemain berposisi sama di skuat Antonio Conte. Alih-alih Emerson Royal, Spurs lebih memilih mengorbankan Djed Spence dan Matt Doherty.

Baca Juga

Nama yang pertama, dikirim sebagai pemain pinjaman ke klub Liga Prancis, Rennes. Ia akan berada di sana hingga akhir musim 2022-2023.

Sementara itu, Matt Doherty dilepas secara permanen ke Atletico Madrid. Spurs memilih memutus kontrak sang pemain agar yang bersangkutan bisa dengan mudah merapat ke Los Rojiblancos.

Baca Juga

Walau harus ‘menumbalkan’ Matt Doherty, Tottenham Hotspur agaknya patut berharap besar pada Pedro Porro, yang diprediksi bisa membawa kualitas yang lebih baik ke skuat Antonio Conte.

Ia akan menjadi pilihan yang cukup meyakinkan di sisi kanan dengan kontribusi gol yang sejauh ini cukup meyakinkan di Liga Portugal.

Musim ini, ia sudah terlibat dalam delapan kontrobusi gol, yang unggul jauh dari catatan Emerson Royal dan Matt Doherty.

Baca Juga

1. Mengenal Pedro Porro

Pedro Porro (kiri), rekrutan anyar Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon. FOTO: Reuters/Lee Smith.

Di Liga Inggris, Emerson Royal baru mencatatkan dua, sedangkan Matt Doherty.

Dari delapan kontribusi yang dicetak Pedro Porro untuk Sporting Lisbon di Liga Portugal 2022-2023, enam di antaranya adalah asisst sedangkan dua sisanya berupa gol atas namanya sendiri.

Selain itu, berdasarkan catatan Daily Mail, pemain asal Spanyol tersebut cukup sering berada di area serang dengan rataan 3 tembakan per 90 menit.

Angka tersebut juga unggul atas Emerson Royal (1) dan Matt Doherty (1,4).

Selain itu, Pedro Porro juga seorang dribbler yang andal berdasarkan laporan Whoscored. Ia pun unggul dalam hal tekel dan crossing.

Baca Juga

Posisi wing-back kanan sebenarnya sudah jadi isu lama di kubu Tottenham Hotspur, bahkan selama bertahun-tahun, atau lebih tepatnya setelah Kieran Trippier dilepas ke Atletico Madrid pada 2019.

Dengan keberadaan Pedro Porro, akan membuat sisi kanan Tottenham Hotspur lebih mengancam. Apalagi, mereka juga memiliki Cristian Romero dan pemain integral seperti Dejan Kulusevski.

Baca Juga

Siapa Pedro Porro?

Pedro Porro mengawali kariernya di sebuah klub bernama Gimnástico de Don Benito sebelum angkat kaki ke Rayo Vallecano.

Masa-masa mudanya sebagai sepak bola juga turut dihabiskan di Girona, hingga akhirnya mendarat di Manchester City pada 2019.

Akan tetapi, pemain bernama lengkap Pedro Antonio Porro Sauceda itu tidak ‘mekar’ bersama The Citizens dan justru dikirim keluar sebagai pinjaman ke Real Valladolid dan Sporting Lisbon.

Baca Juga
 

2. Optimisme Gabung Tottenham Hotspur

Pedro Porro (kiri), rekrutan anyar Tottenham Hotspur dari Sporting Lisbon. FOTO: Reuters/Lee Smith.

Sporting Lisbon kemudian mempermanenkannya pada 2022 lalu sebelum mengirim bintang Timnas Spanyol ini ke Tottenham Hotspur.

Bicara secara resmi setelah pindah, Pedro Porro mengaku tidak sabar menjalani hari-harinya bersama Tottenham Hotspur.

“Saya senang dengan kepindahan ini. Saya sangat ingin datang ke sini. Ini adalah kesempatan unik bagi saya dan semoga segalanya berjalan lancar,” ucapnya dikutip dari laman resmi Spurs.

Dengan penuh percaya diri, ia juga mengungkap apa-apa saja yang bisa ia berikan untuk Spurs dan skuat Antonio Conte.

“Saya bisa membawa banyak karakter dan kepribadian ke tim ini, lalu ada keinginan serta hasrat saya untuk menang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pedro Porro mengaku sudah sedikit mengenal tim barunya dengan rajin menonton laga-laga Spurs.

“Saya pun mengikuti laga-laga kita. Jadi, dalam hal ini saya berani berkata, bahwa saya bisa membawa karakter, hasrat, dan attitude yang baik ke tim,” ucapnya lagi.

Sejauh ini, Pedro Porro sudah berkembang pesat dalam perannya sebagai bek sayap kanan di Sporting Lisbon.

Dengan demikian, ia diprediksi akan cocok dengan formasi 3-4-3 yang disukai dan menjadi andalan Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa sepak terjang Pedro Porro di Totteham Hotspur ke depannya, apalagi ia mengaku sudah lama mempimpikan bermain di Premier League Liga Inggris. 

Sumber: daily mail, tottenhamhotspur.com

Tottenham HotspurAntonio ConteSporting LisbonLiga Primer InggrisLiga InggrisOne FootballPedro Porro

Berita Terkini