x

Liga 1: Kalah Beruntun, Skuat Persik Kediri Diyakini Sudah Tampil Maksimal

Jumat, 10 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Perstandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali harus gigit jari setelah target mencuri poin gagal total dalam laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/23).

Persik dikalahkan PSS Sleman dengan skor 1-2. Gol Riyatno Abiyoso pada menit ke-89 harus sia-sia setelah kubu tuan rumah unggul dari gol Ifan Nanda (33') dan Kim Jeffrey Kurniawan (42').

Bagi Faris Aditama, yang namanya kekalahan memang berakhir pahit. Namun, hasil itu tak selalu berbanding lurus dengan performa pemain.

"Untuk hasil pada pertandingan ini memang tidak bagus, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin (untuk mengambil poin)," ucap Faris Aditama dalam sesi post-match press conferrence.

Baca Juga

Yang jelas, hasil di Sleman menambah panjang tren negatif Persik, yang mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun. Mereka sebelumnya keok dari Borneo FC (0-2) dan PSIS Semarang (1-2).

Padahal, Persik Kediri membuka putaran kedua Liga 1 dengan cemerlang. Dua kemenangan beruntun dipetik atas Bhayangkara FC (3-2) dan Madura United (2-0).

Baca Juga

Perihal kinerja wasit Gedion Dapaherang yang dianggap kontroversial, Faris Aditama enggan berkomentar lebih jauh. Dia meminta publik untuk menilai sendiri.

"Biar nanti masyarakat sendiri yang menilai masalah pengadil di atas lapangan," pungkas eks winger Madura FC dan Martapura FC tersebut.

Baca Juga

1. Terus Berjuang

Perstandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

Kekalahan tiga kali beruntun lantas tak mengubah posisi Persik Kediri yang masih di dasar klasemen Liga 1 2022-2023 dengan raihan 16 poin.

Beruntung, Liga 1 musim ini diputuskan tidak ada degradasi. Namun, hal itu tak mengubah misi Persik untuk all-out di semua laga.

Baca Juga

"Kami tidak berpikir bahwa kompetisi tanpa degradasi. Kami akan terus berjuang untuk membawa tim ini naik peringkat," tandas pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga

Kesempatan untuk menggeser Barito Putera (19 poin) dan Rans Nusantara FC (17) di klasemen lantas kembali terbuka pekan depan. Mereka bakalan menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (14/2/23).

PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Divaldo AlvesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini