x

Ingin Utak-atik Skuad Utama, Arsenal Harus Tahan Pemainnya dari Godaan AC Milan

Minggu, 12 Februari 2023 11:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rencana pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggunakan pemain mudanya, yaitu Folarin Balogun mendapatkan tantangan dari AC Milan. Foto: Reuters/David Klein.

INDOSPORT.COM – Rencana pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggunakan pemain mudanya, yaitu Folarin Balogun agaknya mendapatkan tantangan dari AC Milan.

Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun, belakangan memang sedang jadi pembicaraan, mengingat pemain yang satu ini mampu jadi top skor di Liga Prancis.

Bahkan, Balogun mampu untuk mengungguli sejumlah pemain hebat seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Alexandre Lacazette, dengan 14 gol untuk Stade de Reims.

Kepindahan Balogun ke Reims sebagai pinjaman pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih tim, William Still, yang membuktikan bisnis yang tepat antara klub dengan pemain.

Belakangan, pemain yang satu ini kerap dipinjamkan oleh Arsenal ke klub lain, seperti Middlesbrough di Divisi Championship.

Baca Juga

Peminjaman Folaron Balogun ke Stade de Reims sendiri terjadi usai Arsenal mendatangkan Gabriel Jesus dari sesama rival Liga Inggris, Manchester City.

Hanya saja, pemain 21 tahun ini kembali dibutuhkan oleh Arsenal, mengingat Gabriel Jesus saat ini tengah menderita cedera dan belum pulih.

Baca Juga

Penampilan menawan Balogun sendiri belakangan mulai mendapat perhatian dari Mikel Arteta yang belakangan memberikan komentar.

“Sangat ambisius, sungguh pemain yang berkomitmen dan berani. Kami berdiskusi sebelum dia mendapatkan tempat yang pas untuk hengkang ke Stade de Reims,” ujar Arteta.

“Dan banyak pilihan lain yang membuat Balogun sungguh meyakinkan. Saya sungguh bahagia, karena dia membuktikan semuanya.”

Baca Juga

1. Ketertarikan AC Milan untuk Balogun

Pemain Arsenal yang dikaitkan dengan AC Milan, Folarin Balogun. Foto: instagram/balogun.

“Sungguh menyenangkan dan tentu saja ketika kita melihat beberapa hal dan apa yang dilakukan sungguh aneh untuk menyaksikannnya.”

“Balogun memiliki salah satu yang spesial, karena itulah kami memberikan kontrak jangka panjang dan penampilannya sungguh berbeda,” imbuh Arteta.

Hanya saja, peluang Folarin Balogun untuk tampil bersama dengan Arsenal belakangan menurun dengan tampilnya Eddie Nketiah yang sedang naik daun.

Sejauh ini, Eddie Nketiah memang tampil sebagai penyerang utama, mengingat dalam formasi 4-3-3 ala Mikel Arteta, Arsebal membutuhkan seorang false nine.

Akan tetapu, kurangnya penampilan Balogun di Arsebal kabarnya membuat AC Milan meliriknya, mengingat klub raksasa Liga Italia ini tertarik dengan sang penyerang.

Baca Juga

AC Milan sendiri belakangan tertarik untuk mendatangkan Balogun guna mengisi posisi penyerang yang hanya memiliki Olivier Giroud sebagai pemain yang fit.

Tentu saja, peluang tampil di Liga Italia tak akan disiasiakan oleh Balogun dan bisa saja Arsenal kembali melepas dengan status pinjaman.

Baca Juga

Selain AC Milan, Balogun dikabarkan tengah diminati oleh klub Prancis yakni Olympique Marseille dan klub Spanyol, Villarreal, berkat potensi yang ia miliki.

Hanya saja, Arsenal akan coba membuat keputusan besar demi menjaga bakat Folarin Balogun agar semakin membaik di skuad Mikel Arteta saat ini..

Folarin Balogun sendiri masih terikat kontrak bersama Arsenal, sehingga AC Milan dan klub lain harus menggelontorkan- dana setidaknya 14 juta euro.

Baca Juga

Sumber: metro.co.uk

 
ArsenalAC MilanLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini