x

Termasuk Joao Felix, 5 Penyerang Diboyong Chelsea dengan Status Pinjaman tapi Performanya Jeblok

Rabu, 15 Februari 2023 11:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea sering mendatangkan penyerang baru untuk menambah daya dobrak mereka di lini depan dengan status pinjaman tetapi performanya tak ada yang mengesankan.

Performa Chelsea sejak Piala Dunia 2022 selesai terus menunjukan penurunan dan inkonsistensi. Dari 10 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan.

Sisanya empat kali meraih hasil imbang, dan tiga kali menelelan kekalahan. Catatan tersebut membuat posisi pelatih Graham Potter terancam dipecat.

Padahal manajemen Chelsea sudah melakukan perbaikan kekuatan tim dengan mendatangkan sejumlah bintang baru, salah satunya adalah Joao Felix.

Joao Felix diboyong ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid dengan status pinjaman demi menambah daya dobrak The Blues di lini depan.

Baca Juga

Mulusnya Chelsea mendaratkan Joao Felix pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin, tidak lepas dari minimnya jam terbangnya di Atletico Madrid sehingga ia ingin hengkang.

Ia akan memperkuat Chelsea hingga akhir musim nanti. Tidak ada opsi pembelian permanen untuk pemuda 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Chelsea harus membayar 11 juta Euro untuk meminjam sang penyerang dari Atletico Madrid selama enam bulan.

Sejauh ini, Joao Felix sudah memainkan dua pertandingan dan mencetak satu gol untuk Chelsea. Ia baru sedikit tampil karena baru pulih dari cedera.

Jika terus tampil mengesankan pasca pulih dari cedera, Joao Felix siap dipermanenkan oleh Chelsea akhir musim nanti. 

Chelsea mungkin harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk merekrutnya. Terlebih kontrak Felix bersama Atletico masih berlangsung hingga 2027.

Joao Felix bukanlah satu-satunya striker yang pernah didatangkan Chelsea dengan status pinjaman demi dapat solusi sementara, berikut striker lainnya tetapi performa malah jeblok.

Baca Juga

1. Radamel Falcao

Radamel Falcao menjadi penyelamat Kolombia saat melawan Brasil.

Radamel Falcao pernah dipinjam Chelsea untuk menjadi solusi jangka pendek lini depan pada 2015 dari AS Monaco.

Ia membela The Blues selama satu musim, kedatangan diharapkan bisa mengatasi masalah krisi mencetak gol saat itu.

Radamel Falcao sendiri mempunyai reputasi sebagai salah satu penyerang tajam di Eropa bersama AS Monaco dan Atletico Madrid.

Alih-alih tampil menawan, Falcao lebih banyak absen membela Chelsea karena cedera. Dirinya tidak bisa membuat kontribusi yang signifikan terhadap permainan tim.

Pemain asal Kolombia ini hanya tampil dalam 12 pertandingan dengan 1 gol untuk The Blues.

Baca Juga

Gonzalo Higuain

Selanjutnya ada Gonzalo Higuain. Chelsea memang gemar meminjam striker dengan reputasi bagus untuk jadi solusi jangka pendek lini depan.

Gonzalo Higuain dikenal sebagai salah satu striker tajam saat membela Real Madrid dan Juventus serta Napoli. Tak heran Chelsea kepincut membawanya ke Liga Inggris 2019 lalu.

Baca Juga

Performanya ternyata tidak sesuai dengan harapan pelatih dan para penggemar. Higuain tampil dalam 18 laga dengan hanya mencetak 5 gol bagi tim asal London Barat ini.

Alexandre Pato

Alexandre Pato merupakan penyerang yang pernah dipinjam Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2016. Ia didatangkan dari Sport Club Corinthias dengan kontrak selama 6 bulan.

Pemain asal Brasil ini tidak mampu menjadi solusi lini depan dari Chelsea. Pato lebih sering duduk sebagai pemain cadangan, dan hanya membuat 2 pertandingan dan menyumbang 1 gol di semua ajang.


2. George Weah

George Weah, saat masih berseragam AC Milan.

George Weah adalah mantan pesepak bola profesional yang sekarang menjadi presiden Liberia. Ia pernah mencicipi Liga Inggris setelah dipinjam Chelsea dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2000.

Meski tampil selama 6 bulan, George Weah ikut mengantar Chelsea menjadi juara FA Cup. Pemain asal Liberia ini tampil sebanyak 15 kali dan membuat 5 gol bagi The Blues di berbagai kompetisi.

ChelseaGonzalo HiguainRomelu LukakuAlexandre PatoGeorge WeahLiga InggrisJoao Felix

Berita Terkini