x

Jelang Barcelona vs Man United di Liga Europa: Untung Saja Rashford Tak Jadi Pindah ke Camp Nou

Kamis, 16 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United, untung saja Marcus Rashford dahulu tak jadi pindah ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United, untung saja Marcus Rashford dahulu tidak jadi pindah ke Camp Nou.

Pertandingan Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United ini tentunya layak untuk disaksikan bagi para penggemar sepak bola.

Pasalnya, duel dua raksasa Eropa yang sedang dalam tren positif bakal tersaji dalam laga ‘final kepagian’ dalam play-off Liga Europa ini.

Taring Man United, yang sempat hilang sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, kembali tajam di musim 2022/2023 ini sejak dilatih Erik ten Hag.

Bahkan, permainan Manchester United di bawah tangan dingin Erik ten Hag jauh lebih layak untuk ditonton ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca Juga

Alhasil, dengan permainan yang menjadi semakin baik itu, Setan Merah perlahan juga menuai hasil akhir yang bagus pula sehingga Man United kini menjadi klub yang layak diperhitungkan.

Di sisi lain, Barcelona saat ini malah bisa dibilang lebih elok lagi daripada Marcus Rashford cs mengingat mereka baru saja menjuarai Piala Super Spanyol.

Baca Juga

La Blaugrana bahkan saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol, berlaga di Copa del Rey, dan berpeluang juga memenangi Liga Europa.

Hanya saja, langkah Barcelona untuk bisa terus berkompetisi di Liga Europa ini diadang oleh Manchester United yang tengah naik daun bersama Marcus Rashford.

Jelang laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United, fans Setan Merah tentu patut bersyukur sebab Marcus Rashford tak jadi pindah ke Camp Nou beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga

1. Fans Man United Harus Lega, Rashford Tak Jadi ke Barcelona

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Striker Manchester United, Marcus Rashford, hampir saja bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu. Namun, untung saja pria asal Inggris itu tak jadi berlabuh ke Camp Nou.

Keluarga dan agen Marcus Rashford dikabarkan pernah mengadakan pertemuan di Barcelona untuk membahas kemungkinan kepindahan bomber Manchester United itu.

Entah Barcelona bisa mendapatkan pria berusia 25 tahun itu dengan harga murah pada 2019 atau malah gratis pada 2020. Untung saja, Rashford tak mengambil langkah tersebut.

Pasalnya, pemain produk asli Setan Merah itu kini benar-benar menjelma menjadi mesin gol mematikan bagi Manchester United saat ini.

Terhitung sejak berakhirnya Piala Dunia 2022, Rashford kini merupakan pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 13 gol, lebih banyak dari striker kelas dunia mana pun saat ini.

Baca Juga

Bomber berusia 25 tahun itu bahkan sudah menjarigkan 21 gol bersama Setan Merah di seluruh kompetisi musim 2022/2023 ini.

Hal ini jelas lebih baik ketimbang musim 2021/2022 sebelumnya yang mana sang pemain hanya menjaringkan lima gol saja di semua ajang.

Baca Juga

Usut punya usut, Erik ten Hag tampaknya jelas mempunyai peran besar di balik Rashford yang bisa menyulap sang pemain menjadi lebih hebat.

Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka pun demikian, dua bek kanan itu kini malah bermain jauh lebih baik ketimbang musim 2021/2022 lalu.

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bakal menugaskan Ronald Araujo sebagai ‘anjing penjaga’ yang akan terus mengawal Marcus Rashford agar dirinya tak bisa bermain bebas.

Strategi Xavi Hernandez itu cukup efektif kala Ronald Araujo mampu mengantongi striker Real Madrid, Vinicius Junior, apakah taktik itu tetap berjalan kala mengawal Rashford? Laga tersebut akan menjawabnya.

Laga play-off Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United bakal dilaksanakan pada Jumat (17/02/2023) 00:45 WIB di Camp Nou.

Baca Juga

Sumber: Barca Blaugranas

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaMarcus Rashford

Berita Terkini