x

Chelsea Inginkan Bangkit, Ben Chilwell: Waktunya Sudah Habis!

Jumat, 17 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Ben Chilwell merayakan dengan rekan setimnya Tammy Abraham usai mencetak gol pertama untuk timnya pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Crystal Palace, Sabtu (03/10/2020).

INDOSPORT.COM – Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell mengaatakan kepada timnya bahwa waktunya sudah terlambat untuk bangkit dari keterpurukan musim ini.

Chelsea memang telah menjadi salah satu tim dengan daya parik paling kuat selama kurang lebih satu tahun belakangan ini.

Dimulai dari peralihan kepemilikan, belanja pemain, pergantian pelatih, hingga penurunan performa yang mereka alami menjadikan Chelsea telah disorot tajam.

Chelsea saat ini memang tengah dalam situasi yang sangat pelik. Melakukan banyak perombakan The Blues justru seperti tak kuat bersaing.

Alhasil, dalam ajang Liga Inggris, Chelsea harus tercecer di posisi ke sepuluh klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga

Total, Chelsea baru meraih delapan kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan hingga pekan ke-23.

Jeblok di ajang domestik, di turnamen Chelsea juga tak berbeda jauh. Baru saja armada Graham Potter lagi-lagi harus tunduk atas Dortmund dengan skor, 1-0.

Baca Juga

Kekalahan tersebut sekaligus menambah daftar panjang tak pernah menang Chelsea di semua ajang menjadi sembilan kali.

Padahal, Chelsea sendiri telah begitu banyak menggelontorkan pemain bintang ke dalam skuad mereka, seperti Rahem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, hingga terbaru Enzo Fernandez.

Kini, Chelsea setidaknya harus segera bangkit demi bisa mendongkrak posisi dan nasib mereka. Akan tetapi, pemain mereka, Ben Chilwell mengatakan ini sudah terlambat.

Baca Juga

1. Waktu Chelsea Telah Habis

Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell

Keterpurukan Chelsea sepertinya telah mencapai puncaknya. Hal itu bahkan dirasakan oleh salah satu pemain mereka, Ben Chilwell.

Chilwell mengaku meski Graham Potter dan rekan-rekannya mengisyaratkan untuk terus bangkit ke depannya, akan tetapi waktunya telah habis.

Ben Chilwell menyebut untuk mendapatkan kembali performa terbaik Chelsea, mereka membutuhkan waktu yang lebih banyak lagi.

Chilwell juga menyoroti situasi kompetisi saat ini yang telah memasuki pertengahan musim dan beberapa bulan lagi akan berakhir.

Baca Juga

"Saya tidak berpikir (Dortmund mengalahkan Chelsea) itu adalah keberuntungan. Tidak ada alasan. Kami bermain bagus, namun kami juga mencoba untuk terus melangkah yang menjadikan tim harus menunjukkan performa lebih baik lagi," ujar Chilwell dari Evening Standard.

"Nahasnya itu butuh waktu dan kami seolah sudah kehabisan waktu. Tetapi, tim berusaha sebaik mungkin untuk bekerja keras dan memperbaikinya," tutupnya.

Baca Juga

Usai merasakan kekalahan atas Dortmund, Chelsea selanjutnya akan kembali ke ajang Liga Inggris dengang menhadapi Southampton.

Kemudian Chelsea masih harus menghadapi lawan berat Tottenham Hotspur, Leeds United hingga kembali menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Dortmund.

Kemenangan setidaknya harus menjadi hal yang dipenuhi oleh Chelsea demi meningkatkan kepercayaan diri mereka hingga akhir musim.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

ChelseaBen ChilwellLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini