x

Ancelotti Akui Pikirkan Strategi Baru untuk Real Madrid Kangkangi Liverpool di Liga Champions

Selasa, 21 Februari 2023 15:53 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akui memikirkan strategi baru untuk mengalahkan Liverpool di Liga Champions demi memperpanjang rekor kemenangan. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akui memikirkan strategi baru untuk mengalahkan Liverpool di Liga Champions demi memperpanjang rekor kemenangan atas anak asuh Jurgen Klopp.

Real Madrid memang dalam beberapa musim belakangan ini selalu digdaya kala berhadapan dengan Liverpool di ajang Liga Champions di fase apapun itu.

Setidaknya Real Madrid pernah dua kali mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada 2018 dan 2022 lalu, sehingga menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Jurgen Klopp.

Uniknya, dua kemenangan Real Madrid di final Liga Champions tersebut keduanya kala Liverpool dilatih Jurgen Klopp, sehingga pelatih asal Jerman itu memiliki rekor buruk kala bersua tim asal Spanyol itu.

Pada final Liga Champions 2022 lalu, Real Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti berhasil mengalahkan Liverpool 1-0, sehingga pertemuan musim ini di Liga Champions untuk memperpanjang rekor kemenangan.

Baca Juga

Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadioan Anfield Road pada Rabu (22/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, bagi Liverpool tentu laga melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions ini dapat dijadikan sebagai ajang balas dendam dan memperbaiki rekor pertemuan.

Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentu akan mengupayakan segala cara agar timnya dapat meraih kemenangan dari Real Madrid demi gelar Liga Champions musim ini

Oleh karena itu, Pelatih Real Madrid tentu menyadari betul jika tidak akan mudah mengalahkan Liverpool kali ini berbeda dengan di final Liga Champions musim lalu.

Carlo Ancelotti telah mengungkapkan jika sudah melakukan analisa dan akan memikirkan strategi berbeda untuk menghadapi Liverpool musim ini dibanding musim lalu.

Baca Juga

1. Ancelotti Senang Kembali ke Anfield Road

Carlo Ancelotti. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Carlo Ancelotti meyakini jika anak asuhnya tahu persis apa yang harus dilakukan kala Real Madrid melawan musuh bebuyutan di Liga Champions, Liverpool agar meraih kemenangan.

Tentu Real Madrid melawan Liverpool bisa dikatakan sebagai pertandingan ulang final Liga Champions musim lalu, yang dimenangkan Real Madrid 1-0.

Selain itu, Real Madrid juga mengalahkan Liverpool di perempat final 2021. Selain di final Liga Champions musim lalu, Ancelotti pernah mengalahkan Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions 2014/15.

"Saya tidak berpikir Liverpool pernah mengubah kualitas mereka (dari musim lalu). Kami mengharapkan pertandingan yang menegangkan,” kata Ancelotti melansir liverpoolecho.

“Kami akan banyak berada di bawah tekanan, permainan di mana Anda tidak punya waktu untuk bernapas. dan kami tahu betul apa yang diharapkan dan kami sangat siap untuk itu,” imbuhnya.

Baca Juga

Pelatih asal Italia ini menambahkan lebih mengkhawatirkan timnya, karena Ancelotti ingin pemain Real Madrid mengkhawatirkan Liverpool, bukan sebaliknya.

Carlo Ancelotti mengungkapkan senang bisa kembali ke Stadion Anfield Road karena menganggap memiliki kenangan yang baik di stadion tersebut kala melatih Real Madrid pada periode pertamanya.

Baca Juga

Tidak dipungkiri Ancelotti sendiri jika markas Liverpool itu memiliki situasi pertandingan yang fantastis dengan atmosfer pendukung yang luar biasa di sepanjang pertandingan berlangsung.

Melawan Liverpool di Liga Champions, Real Madrid tidak akan diperkuat gelandang kunci Aurelien Tchouameni dan Toni Kroos dan Ancelotti mengakui belum memutuskan pengganti keduanya.

"Itulah keraguannya - apakah kami ingin mengontrol permainan atau memiliki tim yang lebih ofensif. Apakah kita akan sedikit lebih menyerang. Saya harus memikirkannya," jelas Ancelotti.

Baca Juga

Sumber: liverpoolecho

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsCarlo Ancelotti

Berita Terkini