x

5 Bintang Barcelona dan Real Madrid yang Gabung dengan 'Musuh' Klub Favoritnya

Kamis, 23 Februari 2023 16:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Juni Adi
Isco di hadapan fans Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid adalah rival abadi di tanah Spanyol. Namun, ada sejumlah pemain bintangnya yang justru membela klub rival ketimbang klub favoritnya.

Sebagaimana diketahui, persaingan Barcelona dan Madrid memang melegenda. Ada banyak pemain bintang lahir dan berkarier di sana.

Baca Juga

Berbagai rentetan rekor dan prestasi telah diraih kedua klub raksasa tersebut. Hal ini berkat kerja keras dari para pemainnya.

Namun, rupanya ada beberapa pemainnya yang justru mengidolakan klub rivalnya ketimbang klubnya sendiri. Hal ini terjadi pada bintang Barcelona ke Madrid, maupun sebaliknya.

Untuk mengetahuinya, berikut lima bintang Barcelona dan Real Madrid yang justru bergabung dengan klub rivalnya.

Baca Juga

Isco

Isco telah bermain di Real Madrid selama sembilan tahun dengan menjuarai lima gelar Liga Champions. Meski begitu, kariernya di Madrid berakhir dengan kekecewaan.

Baca Juga

Dalam masa jabatan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid, Isco adalah pemain yang sangat penting. Tetapi selepas kepergian Zidane, Isco sudah tak terpakai lagi.

Sejak kecil, Isco adalah penggemar Barcelona. Gelandang asal Spanyol ini bahkan memiliki foto dengan jersey Barcelona di sebuah pesta.


1. Neymar

Transfer Neymar ke Barcelona diumumkan di Camp Nou

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2013, Neymar telah menolak tawaran besar, termasuk dari Real Madrid. Neymar kemudian memilih Blaugrana sebagai tempat berlabuhnya.

Setelah sukses di sana, Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017 dengan status pemain termahal di dunia, bahkan hingga saat ini.

Baca Juga

Sejak awal, Neymar sejatinya ingin menjadi pemain Madrid. Tetapi, bintang asal Brasil ini akhirnya menjalin hubungan dengan Barcelona hingga empat musim.

Dalam sebuah wawancara dengan Marca selama masih di Santos, Neymar mengungkapkan bahwa dia bermimpi bermain untuk Real Madrid dan menganggap Zidane sebagai idolanya.

Luka Modric

Luka Modric adalah pilar penting di lini tengah Real Madrid. Meski usianya sudah 37 tahun dan sudah 11 tahun di Madrid, kemampuannya masih sangat berpengaruh untuk tim.

Sebelum bergabung dengan Madrid, Modric lebih dulu menghabiskan empat musim di Tottenham Hotspur sejak 2008. Tetapi sebenarnya, dia ingin gabung ke Barcelona ketimbang dengan Spurs.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa gelandang veteran Kroasia itu menyukai Barcelona adalah rasa kekagumannya terhadap Johan Cruyff, pemain legendaris Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo pada 2008, pihak Barcelona bahkan dilaporkan pernah menawarinya nomor punggung 14, nomor yang sama seperti yang dikenakan Cruyff di Barcelona.


2. Zinedine Zidane

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berduel dengan Zinedine Zidane dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Real Madrid, 16 Maret 2002.

Baik dalam perannya sebagai pelatih maupun pemain, Zidane telah mencapai segalanya untuk klub. Dia juga menciptakan rekor fantastis saat melatih Madrid.

Namun dalam sebuah wawancara di awal kariernya, Zidane menyebut bahwa Juventus adalah klub Italia favoritnya dan Barcelona adalah klub Spanyol favoritnya.

Baca Juga

Meski begitu, pria asal Prancis ini bergabung dengan Real Madrid pada 2001 dan bahkan menjadi pelatihnya pada 2016-2018 dan 2019-2021.

Andres Iniesta

Andres Iniesta memang sudah melekat pada Barcelona. Setelah 16 tahun berkarier di sana, dia memutuskan pindah ke Vissel Kobe agar tidak bisa melawan Barcelona.

Namun, ada sebuah video lama yang menyebut bahwa Real Madrid adalah klub favoritnya. Usut punya usut, gelandang asal Spanyol ini rupanya fans berat Albacete.

Baca Juga

Sayangnya, Barcelona telah membantai Albacete dengan skor telak 7-1. Hal ini memicu Iniesta membenci klubnya dan membuatnya mendukung Real Madrid.

Padahal, Iniesta telah menjadi pemain Barcelona sejak lama, bahkan ia juga merupakan pemain jebolan pemain akademi Blaugrana itu sendiri.

NeymarLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini