x

Bikin Malu, 4 Klub Inggris Kompak Gagal Total di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Kamis, 23 Februari 2023 09:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Empat klub Liga Inggris termasuk Liverpool dan Manchester City gagal total di leg pertama fase 16 besar Liga Champions 2022/23. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Empat klub Liga Inggris termasuk Liverpool dan Manchester City gagal total di leg pertama fase 16 besar Liga Champions 2022/23.

Sebagaimana diketahui, ada empat tim Liga Inggris yang tengah berjuang di fase 16 besar Liga Champions musim ini, yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Namun dari semua perwakilan tersebut, tak ada satu pun tim Premier League yang meraih kemenangan.

Hasil terbaik hanya dicatatkan oleh Manchester City yang ditahan imbang 1-1 atas tuan rumah RB Leipzig pada Kamis (23/2/23) dini hari WIB.

Lalu tiga tim lainnya kalah memalukan oleh para rivalnya, seperti The Lilywhites yang harus mengakui keunggulan lawannya usai kalah di laga AC Milan vs Tottenham yang berakhir dengan 1-0.

Baca Juga

Kemudian The Blues juga kalah dengan skor yang sama saat melawat di laga Borussia Dortmund vs Chelsea pada Kamis (16/2/23) pekan lalu.

Begitu pula dengan skuat besutan Jurgen Klopp terpaksa menanggung malu usai kalah saat big match Liverpool vs Real Madrid yang berakhir engan skor 2-5 pada Rabu (22/2/23) kemarin.

Baca Juga

Menariknya, ini bukan pertama kalinya perwakilan dari Liga Inggris mencatatkan rekor buruk gagal menang di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya momen serupa terjadi di musim 2013/14, di mana Manchester City kalah 1-4 dari Barcelona, dan Arsenal juga takluk dengan skor 1-3 atas Bayern Munchen.

Pada periode tersebut, hanya Manchester United dan Chelsea yang lolos hingga babak perempat final, meski akhirnya gagal di lolos ke semifinal di Liga Champions 2013/14.

Baca Juga

1. Kans Lolos ke Perempat Final Liga Champions Masih Terbuka

Riyad Mahrez mencetak golnya di laga RB Leipzig vs Manchester City (23/02/23). Foto: REUTERS/Annegret Hilse.

Meski gagal di leg pertama, keempat wakil Liga Inggris itu masih punya kesempatan lolos ke perempat final Liga Champions 2022/23.

Apalagi tiga di antaranya akan melakoni laga kandang, sehingga dukungan dari penggemarnya sendiri bisa menjadi pelecut semangat.

Sementara itu, hanya Liverpool yang akan menjalani laga tandang saat berhadapan dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Kekalahan yang diderita Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23 membuat mereka harus bekerja ekstra saat bermain di leg kedua nanti.

Bakal bermain di markas Real Madrid, di Santiago Bernabeu, tekanan suporter tuan rumah dipastikan akan menjadi beban tambahan bagi Liverpool.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal tim Inggris yang akan tampil di leg kedua Liga Champions 2022/23:

Baca Juga
Baca Juga
LiverpoolChelseaManchester CityLiga ChampionsTottenham Hotspur

Berita Terkini