x

Besar Kepala, Erik ten Hag Sebut Manchester United Bisa Kalahkan Semua Tim Setelah Gasak Barcelona

Jumat, 24 Februari 2023 12:56 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM — Erik ten Hag merasa Manchester United tidak bisa dikalahkan setelah berhasil mengalahkan Barcelona dalam putara Liga Europa.

Manchester United memang sedang bersorak setelah mereka berhasil melaju lebih jauh dalam Liga Europa setelah menggulingkan salah satu lawan terberatnya, Barcelona.

Bermain di Old Trafford, Manchester United sebenarnya lambat panas dengan Blaugrana yang terlebih dahulu dapatkan posisi unggul lewat penalti Robert Lewandowski.

Meski begitu, semangat juang mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 2 – 1 yang menjadi fakta betapa beringasnya mereka pada musim 2022 – 2023.

Mendapati hal tersebut, Erik ten Hag pun sesumbar dengan mengatakan bahwa Manchester United kini bisa menang lawan tim apapun.

Baca Juga

Kepercayaan diri yang tampaknya terlampau besar mengingat mereka sendiri sebenarnya bisa dibilang masih dalam fase merangkak bangkit.

Meski begitu, perkataannya tersebut bukannya tak berdasar dengan tren positif yang sebenarnya memang sedang memihak Setan Merah.

Baca Juga

Erik ten Hag juga turut memberikan bukti dimana mereka mampu mengalahkan Manchester City dan juga Arsenal yang memang memiliki peringkat di atas mereka.

Dengan mengalahkan Barcelona secara dramatis tadi, tak ayal bahwa Erik ten Hag pun merasa sangat percaya diri dengan mengatakan hal tersebut.

Bagaimana tidak, Barcelona sendiri sebenarnya adalah pemuncak klasemen Liga Spanyol dan mengalahkan rival abadi mereka, Real Madrid.

Baca Juga

1. Kejayaan Manchester United Sudah di Depan Mata

Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea

Kejayaan Barcelona tersebut juga turut menjadi fokus dari Erik ten Hag dimana ia mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang sangat baik dengan berhasil mengungguli pemuncak Liga Spanyol.

Menurutnya, Real Madrid yang kini sedang berada di peringkat dua pun seharusnya bisa mereka kalahkan sehubungan dengan diatas kertas, Blaugrana memang lebih perkasa.

Manchester United sendiri memang memiliki kesempatan emas untuk membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik pada musim 2022 – 2023 ini.

Tidak tanggung-tanggung, mereka terbilang masih berkesempatan untuk memborong empat trofi yaitu Liga Inggris, Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa.

Meski begitu, hal ini juga akan menyusahkan mereka dimana jadwal mereka kedepannya pasti akan menjadi sangat padat yang menguras energi para pemain.

Baca Juga

Tidak hanya itu, mereka juga butuh mental baja jika ingin memenangkan keempatnya yang membuat misi mereka untuk bangkit makin luar biasa.

Hal tersebut juga tampaknya menjadi fokus dari Erik ten Hag dimana ia mengatakan bahwa anak asuhnya bisa mendapatkan banyak gelar.

Baca Juga

“Kami memiliki potensi tersebut, jika kami bisa konsisten dan mengikuti arahan yang ada, saya rasa kami bisa dapatkan banyak prestasi,” sebut Erik ten Hag.

Dengan para pemain Manchester United sendiri yang sedang di atas angin, hal ini bukan hanya sebatas angan-angan semata jika mereka memang bisa mengambil momentum dengan baik.

Selain itu, kedalaman skuad mereka juga terbilang cukup yang membuat ‘bahan bakar’ mereka bisa bertahan cukup lama setidaknya jika mereka ingin dapatkan quadruple.

Baca Juga

Sumber: The National News

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini