x

Jalani Fase Rumit di AC Milan, Charles de Ketelaere Dapat Pesan dari Shevchenko

Jumat, 24 Februari 2023 14:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Mantan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko ikut berikan komentar terkait fase rumit yang sedang dialami oleh pemain anyar Rossoneri, Charles de Ketelaere.

Charles de Ketelaere sepertinya harus segera menemukan performa terbaik dari dirinya demi tetap terus bisa membela dan berkontribusi kepada AC Milan.

Sejak direkrut AC Milan dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas tahun lalu, De Ketelaere seperti gagal menunjukkan taringnya.

Tampil di 27 pertandingan bersama AC Milan hingga saat ini, torehan terbaik Charles de Ketelaere adalah saat memberikan assist melawan Bologna di pekan ke-3 Liga Italia.

Berdasarkan data yang dilansir dari Transfermarkt, dari 27 penampilan yang dibukukan oleh Charles de Ketelaere, tak sekalipun dirinya bermain selama 90 menit penuh.

Baca Juga

Spekulasi terkait performa Charles de Ketelaere pun bermunculan, salah satunya adalah soal tekanan yang datang kepada dirinya.

Pada awal kedatangannya, Charles de Ketelaere digadang-gadang menjadi sosok yang dapat meneruskan mantan bintang AC Milan, Ricardo Kaka.

Baca Juga

Gaya bermain hingga soal fisik dikabarkan menjadi alasan mengapa Charles de Ketelaere kerap disamakan dengan mantan pemain AC Milan asal Brasil itu.

Ricardo Kaka yang mendengar kondisi tersebut sebenarnya juga telah membantahnya dan mendukung Charles de Ketelaere agar terus fokus menemukan jati dirinya sendiri.

Kini, sorotan terhadap Charles de Ketelaere kembali datang. Kali ini dari mantan penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko.

Baca Juga

1. De Ketelaere Hanya Butuh Pengalaman

Andriy Shevchenko, mantan pelatih Ukraina.

Performa yang ditunjukkan oleh Charles de Ketelaere hingga pertengahan musim ini ternyata telah menyita banyak perhatian legenda AC Milan.

Usai Ricardo Kaka, kini giliran Andriy Shevchenko yang memberikan sorotan terkait performa yanG Charles de Ketelaere tunjukkan.

Melansir dari Football Italia, Shevchenko menyebut Charles de Ketelaere hanya kurang pengalaman saat dan membutuhkan gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Ia harus menemukan ketabahan di dalam dirinya sendiri. Ia kurang pengalaman, tapi saya bisa melihat kualitas teknisnya,” ujar Andriy Shevchenko seperti dilansir Football Italia.

“Ia membutuhkan gol untuk membuka dirinya, tetapi memiliki peluang di setiap pertandingan, gol ini akan segera datang,” sambungnya.

Baca Juga

Charles de Ketelaere masih memiliki banayak kesempatan untuk bisa kembali memberi bukti bahwa dirinya masih layak berseragam AC Milan.

Terlebih AC Milan saat ini juga tengah dalam fase kebangkitannya dengan mampu meraih tiga kemenangan beruntun di ajang Liga Italia dan Liga Champions.

Baca Juga

Kemenangan terakhir AC Milan berhasil diraih saat berhadapan dengan Monza di pekan ke-23 Liga Italila, akhir minggu lalu.

AC Milan selanjutnya akan kembali melanjutkan kiprahnya di pekan ke-24 akhir minggu ini dengan menghadapi tim kuar Atalanta.

Tiga angka tetap akan menjadi prioritas yang wajib diwujudkan AC Milan demi bisa tetap menjaga asa di posis empat besar klasemen.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanAndriy ShevchenkoLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini