x

Hasil Liga Italia Empoli vs Napoli: Meski Bermain dengan 10 Pemain, Partenopei Tetap Perkasa

Minggu, 26 Februari 2023 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Empoli vs Napoli dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/23, Minggu (26/02/23), berkesudahan dengan skor 0-2 untuk tim tamu.

Napoli berhasil melanjutkan kiprahnya di Liga Italia 2022/23 usai membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Empoli, Stadion Carlo Castellani.

Tim berjuluk Partenopei itu berhasil meraih tiga poin usai menang 2-0 atas Empoli, kendati bermain dengan 10 pemain selama hampir setengah jam.

Berkat hasil ini, Napoli pun kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/23. Di pekan selanjutnya, Partenopei akan menghadapi tim ibu kota, Lazio, di pekan ke-25, Sabtu (04/03/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Napoli langsung tampil menekan ke pertahanan Empoli lewat kuartet lini depannya secara bertubi-tubi.

Baca Juga

Hasilnya pun tiba di menit ke-17, usai bek Empoli, Ardian Ismajli, mencetak gol bunuh diri saat hendak mengintersep bola. Skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Usai gol itu, Napoli kian menjadi-jadi untuk menambah golnya di laga ini. Hasilnya pun tiba di menit ke-28 setelah Victor Osimhen mencetak gol kedua Il Partenopei.

Baca Juga

Osimhen mampu mecetak golnya memanfaatkan bola Rebound hasil sepakan Khvicha Kvaratskhelia yang ditepis Guglielmo Vicario. Skor menjadi 2-0 untuk Napoli.

Di menit ke-35, Napoli berpeluang menambah gol ketiga. Sayang usaha dari sepak pojok itu malah hanya membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap terjaga untuk keunggulan Napoli atas tuan rumah Empoli.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

Di paruh kedua, Napoli masih menguasai jalannya pertandingan dan mendominasi Empoli selayaknya babak pertama.

Bahkan peluang didapatkan Napoli di menit ke-53 lewat Hirving Lozao yang melepaskan sepakan voli. Sayang tendangannya menyamping di kiri gawang Empoli.

Pada menit ke-61, Osimhen lagi-lagi mencetak gol bagi Napoli. Akan tetapi, gol itu dianulir karena dirinya telah terjebak offside.

Baca Juga

Di menit ke-67, Napoli mendapat petaka setelah Mario Rui diganjak kartu merah langsung usai wasit berkonsultasi dengan VAR. Kini Partenopei bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.

Bermain dengan 10 pemain, Napoli tak mengendur begitu saja. Osimhen lagi-lagi hampir mencetak gol di menit ke-82 usai sepakannya hanya lurus ke arah Gugliermo Vicario yang dengan mudah menangkap bola.

Di sisa waktu yang ada, Empoli tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Alhasil Napoli berhasil membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 0-2 di Stadion Carlo Castellani.

Baca Juga

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2)

Vicario; Ebuehi, Ismajli, Luperto, Parisi; Marin, Henderson, Haas; Baldanzi; Satriano, Piccoli

Napoli (4-3-3)

Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim Min-jae, Rui; Lobotkan, Anguissa, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia

Serie A ItaliaNapoliEmpoliLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini