x

Viktor Gyokeres, Calon Bintang Brighton yang Tampil Mengesankan di Liga Championship

Minggu, 26 Februari 2023 20:17 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Brighton & Hove Albion menyimpan senjata rahasia, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman Coventry City di Liga Championship.

INDOSPORT.COM – Brighton & Hove Albion menyimpan senjata rahasia, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan sebagai pemain pinjaman Coventry City di Liga Championship.

Seperti diketahui, Brighton merupakan salah satu tim yang mampu menyulap begitu banyak pemain amatir untuk menjadi seorang bintang di masa mendatang.

Pada musim ini, penikmat sepak bola Liga Inggris dikejutkan dengan Kaoru Mitoma yang tampil mengesankan meski berasal dari klub Universitas di Jepang.

Mitoma didatangkan dari Kawasaki Frontale pada Agustus 2021 dan sempat menjalani masa peminjaman bersama Union Saint Gilloise selama satu tahun.

Setelah kembali dari masa pinjaman Kaoru Mitoma langsung menjelma menjadi penyerang Brighton & Hove Albion yang berbahaya.

Baca Juga

Penyerang sayap kiri berusia 25 tahun itu telah mengoleksi lima gol dan satu assist dalam 17 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Tak hanya Kaoru Mitoma, Brighton juga berhasil menyulap pemain seperti Moises Caicedo hingga Alexis Mac Allister menjadi seorang bintang bernilai fantastis.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini penikmat sepak bola Eropa kembali dikejutkan dengan pemain Brighton, Viktor Gyokeres yang tampil mengesankan di Liga Championship bersama Coventry City.

Striker berusia 24 tahun itu didatangkan Brighton dari divisi pertama Liga Swedia, IF Brommapojkarna pada 2018 silam dengan biaya sekitar Rp17 miliar.

Hanya saja, Viktor Gyokeres tidak bertahan lama di Brighton sebelum pada akhirnya kembali dipinjamkan ke klub divisi kedua Liga Jerman, FC St. Pauli.

Baca Juga

1. Calon Bintang Brighton di Masa Mendatang

Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

Sejak dipinjamkan ke FC St. Pauli, Viktor Gyokeres masih kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler, sehingga harus melanjutkan masa peminjaman ke klub yang berbeda.

Pada akhirnya, Gyokeres menetap di Coventry City untuk bermain di Liga Champions sebagai pemain pinjaman dari Brighton.

Setelah kesulitan untuk mendapatkan menit bermain secara reguler, striker berusia 24 tahun itu telah berhasil mengesankan klub peminjam.

Bermain di Liga Championships musim ini, Gyokeres telah mencetak 15 gol dan lima assist dalam 33 penampilan untuk Coventry.

Baca Juga

Jumlah gol tersebut telah membantunya untuk bersaing bersama Chuba Akpom mantan pemain Arsenal yang kini bermain sebagai penyerang Middlesbrough.

Menurut catatan dari Opta, disampaikan jika tidak ada pemain Championship yang lebih banyak terlibat dalam gol liga musim ini daripada Viktor Gyokeres.

Baca Juga

Pencapaian mengesankan tersebut didapatkan setelah sang striker mencetak gol dan memberikan assist saat melawan Sunderland, Sabtu (25/2/23).

Kendati demikian, jumlah tersebut masih belum cukup membantu Coventry City untuk bersaing di papan atas.

Pasalnya, Coventry City saat ini tengah berjuang di posisi ke-11 klasemen Liga Championships 2022-2023 setelah sukses mengamankan tiga kemenangan dalam lima laga terakhir.

Baca Juga

Sumber: Opta

Brighton & Hove AlbionBola InternasionalPiala EFLMoises CaicedoAlexis Mac AllisterKaoru Mitoma

Berita Terkini