x

Top Skor Liga Italia: Cetak 8 Gol Laga Beruntun, Osimhen Makin Dekat Gelar Capocannoniere

Senin, 27 Februari 2023 07:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer Liga Italia 2022-2023 pekan ke-24, masih dikuasai oleh striker Napoli, Victor Osimhen.(Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol terbanyak atau top skorer Liga Italia 2022-2023 pekan ke-24, masih dikuasai oleh striker Napoli, Victor Osimhen.

Victor Osimhen menambah pundi-pundi gol saat Napoli bertandang ke markas Empoli, Minggu (26/02/23) dini hari kemarin. Napoli sukses mencuri kemenangan di angka 2-0.

Salah satunya datang dari gol bunuh diri pemain Empoli, Ismajli, dan satu gol lainnya dilesakkan Osimhen dengan brilian pada babak pertama. 

Tambahan gol ini membawa Osimhen mengukir rekor fantastis, mencetak gol di delapan laga beruntun. Total sudah sepuluh gol yang ia lesakkan di sepanjang tahun 2023 saja.

Sampai hari ini, Victor Osimhen sudah membukukan 19 gol untuk Napoli dan mengunci posisi puncak dari daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Sementara pesaing terdekat, Lautaro Martinez gagal membukukan gol pekan ini. Bahkan, Inter Milan harus bertekuk lutut dari Bologna, Minggu (26/02/23) malam.

Meski bermain sepanjang laga, tetapi Lautaro Martinez belum bisa menyelamatkan tim dari kekalahan. Gol tunggal Riccardo Orsolini mempermalukan Inter Milan.

Baca Juga

Lautaro Martinez semakin jauh dari persaingan top skorer, karena mentok dengan capaian 13 gol selama musim ini.

Pesaing lainnya, Ademola Lookman juga masih belum berhasil menambah koleksi gol, karena Atalanta kandas di tangan Inter Milan pada laga pekan ke-24 Liga Italia.

Kejutan dari M'Bala Nzola yang mencetak dua gol tambahan saat mengimbangi tim Udinese, sehingga ia masuk jajaran top skorer Serie A dengan koleksi 11 gol.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Italia

Lautaro Martinez dalam laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan

Berikut daftar top skor Liga Italia per hari ini, Senin (27/02/23)

19 gol: Victor Osimhen (Napoli)

13 gol: Lautaro Martínez (Inter Milan)

12 gol: Ademola Lookman (Atalanta)

11 gol: M'Bala Nzola (Spezia)

10 gol: Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

9 gol: Ciro Immobile (Lazio)

8 gol: Bruno Dybala (AS Roma), Rafael Leao (AC Milan), Boulaye Dia (Salernitana), Mattia Zaccagni (Lazio), Dusan Vlahovic (Juventus), Gomes Betuncal (Udinese), Marko Arnautovic (Bologna).

Serie A ItaliaInter MilanNapoliLiga ItaliaLautaro MartinezTop SkorBerita Liga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini