x

Jelang Arsenal vs Everton, Tomiyasu Beberkan Rencana Balas Dendam The Gunners

Rabu, 1 Maret 2023 18:43 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Salah satu pemain bertahan Arsenal, Takehiro Tomiyasu beberkan rencana mereka untuk bisa membalaskan dendam atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Diketahui bahwa Everton yang kini berada di peringkat 18 klasemen sementara, pernah mengejutkan publik dengan berhasil mengalahkan Arsenal sebagai pemuncak.

Hal tersebut terjadi pada 4 Februari ;a;u yang membuat Arsenal kehilangan harga diri setelah takluk atas tim papan bawah dengan mereka yang merupakan kandidat juara.

Sehubungan dengan hal tersebut, The Gunners pun tentu berencana untuk membalaskan dendamnya tersebut pada laga, Kamis (02/03/23) besok.

Bermain di Emirates Stadium, mereka tentu memiliki keunggulan tersendiri dengan atmosfer penonton yang mayoritas akan mendukung mereka tersebut.

Baca Juga

Hal ini juga turut menambah bumbu dramatis untuk kesuksesan balas dendam mereka dengan melakukannya di depan para suporternya langsung.

Sebenarnya, dari kualitas pemain tentu skuad Mikel Arteta lebih baik dengan fakta bahwa mereka berhasil bertengger di puncak klasemen sementara musim 2022 – 2023.

Baca Juga

Namun, dengan kekalahan mengejutkan mereka kemarin, tidak menutup kemungkinan bahwa hal itu kembali terulang yang tentu akan sangat memalukan bagi The Gunners.

Sadar dengan hal tersebut, Takehiro Tomiyasu pun mengatakan bahwa timnya sudah mendapatkan arahan untuk bisa memenangkan laga melawan Everton tersebut.

Laga melawan Everton ini cukup krusial bagi Arsenal untuk bisa melebarkan jarak dengan Manchester City yang kini hanya terpaut dua poin saja untuk mengkudeta takhta mereka.

Baca Juga

1. Memahami Gaya Permainan Everton

Selebrasi pemain Everton usai berhasil cetak gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris.

Takehiro Tomiyasu menjelaskan bahwa pihaknya kemarin hanya kaget saja dengan gaya permainan baru yang diperlihatkan oleh para pemain Everton.

Dengan begitu, hal tersebut tentu tidak akan terulang dua kali kecuali mereka cukup hebat untuk bisa meracik strategi baru dalam waktu yang singkat tersebut.

"Kami belajar banyak hal. Laga pertama melawan Everton, mereka lebih banyak berlari daripada kami. Usai pertandingan, kami diceramahi Arteta bahwa kami harus lebih banyak berlari ketimbang pemain Everton," ungkap Tomiyasu.

"Saat itu Everton memiliki pelatih baru sebagai laga debut dia, jadi sekarang kami tahu apa yang ingin mereka lakukan. Mereka suka bertarung, mereka suka berlari dan mereka sangat ingin menyerang hingga garis kotak pertahanan kami," sambungnya.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan siap untuk laga nanti malam, karena kami harus meraih tiga poin.” imbuhnya.

Baca Juga

Singkatnya, Arsenal akan melakukan penyerangan cepat yang diharapkan bisa membuat lawan kebingungan dan akan menyempitkan pertahanan mereka di area kotak penalti.

Selain itu, Mikel Arteta juga turut mengatakan hal yang sama dimana mereka akan lebih fokus untuk menaikkan tempo permainan dengan beradu kecepatan dalam laga tersebut.

Baca Juga

Namun, disinyalir bahwa Everton akan bermain lebih lambat dengan strategi parkir bus pada laga tersebut yang bisa membuat para pemain The Gunners jadi frustasi.

Secara tidak langsung, Everton tentunya akan lebih memanfaatkan serangan balik mengingat Arsenal sendiri yang kerap mengurung lawannya.

Laga kali ini tentu akan sangat menarik mengetahui bahwa Arsenal sangat ingin membalaskan dendam dan Everton yang berusaha untuk menghindari zona degradasi.

Baca Juga

Sumber: Football London

ArsenalEvertonLiga InggrisBerita Liga InggrisTakehiro Tomiyasu

Berita Terkini