x

Dokter Persib Beberkan Kondisi Tim, Marc Klok Diragukan Tampil Lawan Persik

Selasa, 7 Maret 2023 13:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Persib, Marc Klok, Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain menjelang pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, menghadapi Persik Kediri.

Pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23) sore.

Menurut Rafi, dua hari menjelang pertandingan, kondisi pemain Persib mayoritas dalam keadaan bugar, namun hanya satu yang masih diragukan tampil yakni Marc Klok.

Marc Klok pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23), menjalankan program terpisah ditemani fisioterapi Persib. Sebelumnya, dia sempat berlatih dengan normal bersama rekan-rekannya.

"Kondisi pemain sampai saat ini alhamdulillah H-2 sebelum pertandingan lawan Persik semua dalam keadaan baik, cuman ada satu orang, Marc Klok latihan terpisah," kata Rafi Ghani di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Baca Juga

Rafi Ghani belum bisa memberikan informasi lebih detail mengenai cedera pemain yang berposisi gelandang tersebut. Namun, saat sesi latihan tersebut Marc Klok merasakan keluhan di bagian engkel.

Oleh sebab itu, tim medis Persib akan melakukan pemeriksaan pada Selasa (07/03/23), untuk mengetahui lebih lanjut kondisi cedera yang dialami oleh sang pemain.

"Ada keluhan engkel cuman besok [hari ini] mau melakukan pemeriksaan penunjang, kita akan lakukan pemeriksaan penunjang," ucap Rafi menambahkan.

Baca Juga

Rafi berharap, Marc Klok tidak mengalami cedera parah, sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 10 itu bisa disiapkan untuk Persib vs Persik.

"Insyaallah hasilnya bagus dan bisa siap diturunkan pada saat lawan Kediri. Belum (dipastikan), jadi besok akan kita lakukan pemeriksaan penunjang sampai hasilnya gimana, baru malam hari bisa ditentukan," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Marc Klok sudah fokus menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Persik Kediri, di laga kadang kompetisi Liga 1 2022-2023, Rabu (08/03/23).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini, sebelumnya bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, pertandingan Liga 1 Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, yang sejatinya berlangsung pada Sabtu (04/03/23) pukul 15.00 WIB, harus ditunda lantaran tidak mendapat izin kepolisian.

Baca Juga

1. Fokus Hadapi Persik Kediri

Gelandang Persib, Marc Klok, Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Keputusan resmi soal ditundanya laga tersebut, sudah diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. LIB menyampaikan akan merancang ulang jadwal pertandingan.  

Setelah ada keputusan tersebut, Marc Klok bersama rekan-rekannya langsung mengalihkan persiapan untuk menghadapi Persik Kediri, pada pertandingan pekan ke-29.

Pada pertandingan lawan Persik, Marc Klok akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan kemenangan.

Pasalnya, skuat Maung Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, posisi pemuncak klasemen sementara ditempati oleh PSM Makassar dengan 62 poin, sedangkan Persib di posisi kedua dengan 52 poin.

Baca Juga

"Kita harus lebih berkonsentrasi lagi. Sekarang semua harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Marc Klok.

Meski sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persik Kediri, pemain naturalisasi ini masih menyayangkan pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta harus ditunda.

Baca Juga

Marc Klok berharap, sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang, untuk itu perlu ada pembenahan di beberapa aspek agar kompetisi bisa lebih baik lagi.

"Yang pertama saya ingin bicara jika di kompetisi ini banyak sekali pertandingan yang ditunda. Contohnya di Persib sendiri, melawan Bhayangkara FC ditunda, saat menghadapi Borneo FC juga kami hampir gagal bertanding," ucap Klok.

"Apalagi untuk pertandingan besar sekarang ini, terlebih kami tim yang sama-sama bertarung untuk merebut gelar juara. Saya rasa kurang adil jika momentum ini harus tertunda," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini