x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Tikung Incaran Lama Man United, Madrid Nekat Daratkan Haaland

Minggu, 12 Maret 2023 07:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Frederik Ronnow dari FC Union Berlin beraksi dengan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam REUTERS-Piroschka Dari Wow

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer hingga Minggu (12/03/23) menghadirkan sejumlah berita panas, salah satunya Liverpool yang menikung incaran lama Manchester United.

Liverpool dilaporkan punya rencana cerdik dalam mencari pengganti Joel Matip, yaitu menikung Manchester United dalam transfer Jurrien Timber, pada bursa transfer mendatang.

Sebelumnya, Timber disebut akan bergabung ke Manchester United, tetapi gagal terlaksana usai ada sedikit hasutan dari eks pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Kala itu, pemain 21 tahun ini diminta bertahan di Ajax Amsterdam dan tak buru-buru hengkang ke Liga Inggris untuk membela Manchester United.

Padahal, Timber sebelumnya diproyeksikan akan mengisi sektor bek tengah yang hanya memiliki Raphael Varane sebagai bek yang tampil bagus.

Baca Juga

Hanya saja, Timber kemudian batal pindah ke Manchester United dan bertahan bersama Ajax Amsterdam, setidaknya hingga memasuki pertengahan musim 2022-2023.

Liverpool Bidik Nicolo Barella

Selain ingin menikung Manchester United, Liverpool juga tengah membidik bintang dari dua klub raksasa Liga Italia yakni Inter Milan dan AC Milan.

Dilansir dari Caught Offside, Jurgen Klopp disebut telah mengagumi Nicolo Barella sejak lama dan ingin merekrutnya ke Liverpool.

Baca Juga

Nicolo Barella juga opsi yang cukup lumayan, mengingat ia adalah pemain dengan kemampuan teknik dan kreativitas yang apik, ditambah work rate yang tinggi.

Penampilan Nicolo Barella juga tidak terlalu buruk di Inter Milan sejak mendarat dari Cagliari pada 2021. Ia telah mencetak 17 gol dan 42 assist dari 168 pertandingan.

Baca Juga

1. Manchester United Terus Kejar Harry Kane

Harry Kane terlihat sedih setelah pertandingan usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya pilih kejar bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebab harga Victor Osimhen terlalu mahal.

Calciomercato melaporkan bahwa Manchester United tidak sudi membayar harga yang diminta Napoli untuk Victor Osimhen di angka 150 juta euro (sekitar Rp2,4 triliun).

Pria berusia 24 tahun tersebut menjadi top skor di Liga Italia musim 2022/2023 ini dengan torehan 21 gol dan empat assist dalam 27 penampilan.

Sementara itu, Mirror mengabarkan bahwa Manchester United menjadikan Harry Kane sebagai pemain incaran nomor satu yang harus didatangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Kane saat ini merupakan top skor nomor dua Liga Inggris musim 2022/2023 dengan torehan 21 gol dari 27 pertandingan.

Baca Juga

Rea Madrid Nekat Ingin Daratkan Erling Haaland

Real Madrid dilaporkan tengah mengincar dua bintang yang menjadi sorotan bursa transfer musim panas 2023. Mereka adalah Erling Haaland dan Jude Bellingham.

Diberitakan sebelumnya, Real Madrid berencana melakukan eksodus massal dan sedikitnya ada enam pemain bintang Los Blancos yang akan dijual.

Uang penjualan tersebut nantinya ingin digunakan untuk merombak skuat. Salah satunya dengan mendaratkan Erling Haaland, atau Jude Bellingham.

Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah lama mengincar sosok Erling Haaland sejak masih di Dortmund. Ia digadang akan mendampingi Mbappe jika bertolak ke Madrid.

Baca Juga

Selama bermain di Manchester City asuhan Pep Guardiola, penyerang 22 tahun itu menjelma jadi sosok monster gol di Liga Inggris.

Ia a menjadi pencetak gol terbanyak bersama Man City musim ini. Haaland sudah membukukan 34 gol di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolManchester CityAC MilanInter MilanErling Braut HaalandJude BellinghamJurrien Timber

Berita Terkini