x

Real Madrid vs Liverpool, Skuad The Reds Siap Selesaikan 'Mission Impossible'

Selasa, 14 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuad Jurgen Klopp siap tampil habis-habisan di leg kedua 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Skuad Jurgen Klopp siap tampil habis-habisan di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 antara Real Madrid vs Liverpool. 

Misi sulit menanti Liverpool saat harus bertandang ke Santiago Bernabeu pada Kamis (15/03/23). Sebelumnya, The Reds kalah 2-5 di Anfield pada leg pertama.

Di kandang sendiri sejatinya Liverpool mengawali laga dengan brilian, mereka unggul 2-0 terlebih dahulu atas Real Madrid lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Sayangnya, tim besutan Jurgen Klopp tersebut tumbang setelah Los Blancos mencetak lima gol balasan secara berturut-turut.

Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing membukukan 2 gol dan 1 assist, Eder Militao satu gol. Laga ini juga diwarnai dengan blunder dua penjaga gawang.

Baca Juga

Thibaut Courtois melakukan kesalahan yang berujung gol kedua Liverpool dan Alisson Becker juga blunder fatal, sehingga Vinicius bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pascaduel leg pertama Liga Champions, Real Madrid sempat menuai tiga laga tanpa kemenangan. Anak asuh Carlo Ancelotti bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid.

Baca Juga

Kemudian dipecundangi oleh Barcelona 0-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey dan bermain imbang 0-0 dengan Real Betis.

Meski begitu, Real Madrid mulai bangkit dengan mengalahkan Espanyol 3-1 melalui gol-gol Vinicius Junior, Eder Militão dan Marco Asensio pada laga paling aktual.

Kondisi senada juga dialami Liverpool setelah menumbangkan Wolves 2-0 dan Manchester United 2-0. Namun akhir pekan kemarin pasukan Jurgen Klopp tumbang 0-1 atas Bournemouth.

Baca Juga

1. Tak Mau Putus Asa

Trent Alexander-Arnold saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Meski harus menjalani langkah yang teramat berat untuk melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, The Reds tak mau putus asa di depan.

Bek Trent Alexander-Arnold mengakui bahwa timnya akan menjalani laga sulit di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 Kamis nanti.

Bek sayap asal Inggris itu menilai The Reds masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak perempat final. Arnold yakin rekan setimnya akan berusaha semaksimal mungkin.

"Kami akan pergi ke sana (Santiago Bernabeu) untuk memenangkan pertandingan dan mencoba untuk lolos. Kami tidak berpikir bahwa semuanya sudah selesai," katanya.

"Kami tahu ini akan sangat sulit, tetapi kami yakin bisa mencetak gol dalam laga. Liverpool harus bermain sempurna untuk lolos ke babak berikutnya, kami tidak pernah mengatakan menyerah."

Baca Juga

Menurut sang pelatih Jurgen Klopp alasan Liverpool kalah di leg pertama kemarin akibat terlalu cepat menurunkan tempo permainan.

Sehingga hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad asuhan Carlo Ancelotti hingga berujung pada comeback telak.

Baca Juga

"Gol pertama kami sedikit pasif di atas lapangan, kami tidak mengejar mereka. Gol kedua adalah sebuah gol yang tidak masuk akal. Seharusnya tidak terjadi," ujar Klopp.

Klopp pun menjelaskan bagaimana cara Real Madrid memanfaatkan kesalahan anak asuhnya di lapangan yang mulai lengah.

"Setelah jeda mereka memainkan umpan panjang kepada Vinicius. Cara kami mempertahankannya tidak bagus. Kemudian 3-2 dan itu tidak membantu melawan tim yang luar biasa dalam serangan balik." ujar Jurgen Klopp jelang leg kedua Real Madrid vs LIverpool di Liga Champions. 

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini