x

Panggilan FIFA Matchday, Gelandang PSS Sleman Berpotensi Hadapi Yusuf Helal

Kamis, 23 Maret 2023 17:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Gelandang PSS, Jonathan Cantillana berebut bola dengan bek Persik, Agil Munawar.

INDOSPORT.COM - Timnas Palestina secara mengejutkan memanggil gelandang milik PSS Sleman, Jonathan Cantillana, pada FIFA Matchday bulan Maret ini. Jonathan disiapkan untuk melawan Bahrain yang diperkuat penyerang Persija Jakarta, Yusuf Helal, Sabtu (25/03/23).

Jonathan merupakan salah satu gelandang kenamaan di Palestina. Meski lahir dan lama berkarier di Chile, namun Jonathan memilih Timnas Palestina untuk karier internasional.

Karier bagus itulah yang kemudian memikat PSIS Semarang untuk mendatangkannya pada musim 2019 lalu. Hanya saja, dalam beberapa uji coba internasional terakhir, namanya tak ada di lini tengah Palestina.

Barulah pada FIFA Matchday melawan Bahrain ini, Jonathan dipanggil lagi. Pemanggilan ini menjadi angin segar bagi Jonathan yang sedang mengalami fase tak mengenakkan bersama PSS Sleman di Liga 1.

Keputusan Timnas Palestina mendapat sambutan positif dari Jonathan. Meski belakangan sempat mengalami cedera, Jonathan cukup bersemangat untuk gabung rekan-rekannya di Bahrain.

Baca Juga

"Sungguh senang bisa bergabung dengan tim Palestina. Hal yang sangat penting bagi saya, menjadi bagian dari tim nasional. Saat ini kita sedang persiapan serius untuk meraih kemenangan," kata Jonathan, Kamis (23/03/23).

Menariknya, Jonathan berpotensi jumpa rekan sesama pemain dari Liga 1, Yusuf Helal. Bomber tim Persija Jakarta itu merupakan bagian penting dari Timnas Bahrain.

Baca Juga

Dalam setiap agenda Timnas Bahrain, nama Yusuf Helal tak pernah ketinggalan untuk dipanggil, termasuk uji coba kandang melawan Timnas Palestina.

Helal merepresentasikan Timnas Bahrain yang diperkuat pemain-pemain berkualitas. Hal ini diakui Jonathan yang menilai laga nanti akan berjalan tidak mudah bagi Palestina.

"Mereka adalah tim nasional yang kuat dengan para pemainnya yang mumpuni. Mereka adalah kumpulan pemain yang sangat termotivasi tinggi ketika membela negaranya. Saya yakin ini menjadi pertandingan berat," tutur Jonathan.

Baca Juga

1. Sembuh dari Cedera

Gelandang PSS, Jonathan Cantillana berebut bola dengan bek Persik, Agil Munawar.

Keputusan Jonathan memenuhi panggilan Timnas Palestina mengisyaratkan sang pemain telah sembuh dari cedera. Sebelum ini, Jonathan absen memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2022/2023 karena mengalami cedera.

Dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad, mengatakan Jonathan mengalami masalah pada tendon achilles. Cedera itu didapat saat laga melawan Persita Tangerang.

Feras Ardiles, mengatakan kondisi Jonathan terus membaik, meski harus terus dipantau hari demi hari. Makanya dia hanya duduk di bangku VIP saat PSS Sleman menang atas Borneo FC, Sabtu (18/3/23) lalu.

Baca Juga

"Untuk kondisi Jonathan Cantillana hingga saat ini recovery sudah mencapai pada kondisi peradangan yang membaik, dan masuk untuk pemulihan kekuatan otot secara khusus," jelas Feras pada 15 Maret 2023 lalu.

Setelah menghadapi Bahrain, pada FIFA Matchday bulan Juni mendatang, Palestina akan menghadapi Timnas Indonesia. Belum diketahui stadion mana yang akan dipilih PSSI untuk laga tersebut.

Baca Juga

Bisa jadi, pemanggilan Jonathan Cantillana ada kaitannya dengan uji coba tersebut. Pengalaman panjang berkompetisi di Liga 1 membuat Jonathan sudah mengetahui kekuatan tim racikan Shin Tae-yong.

Sebelum bersua Palestina, Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Burundi di Bekasi pada 25 Maret dan 28 Maret 2023.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

PalestinaPSS SlemanBola InternasionalBahrainJonathan CantillanaAbdulla Yusuf Helal

Berita Terkini