x

Bisa Ditebus Murah, AC Milan Temukan Striker Pengganti Giroud dan Ibrahimovic

Sabtu, 25 Maret 2023 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
AC Milan akhirnya menemukan striker yang dapat menggantikan sosok Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Harganya pun sangat murah meriah.

INDOSPORT.COM – AC Milan akhirnya menemukan striker yang dapat menggantikan sosok Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Harganya pun sangat murah meriah.

Menurut laporan, agen sang pemain sendirilah yang langsung menawarkan kliennya agar bisa direkrut Rossoneri musim panas nanti.

Pemain yang dimaksud adalah Victor Boniface, yang saat ini berstatus sebagai pemain salah satu klub di Belgia, Union Saint-Gilloise (SG).

Penyerang berusia 22 tahun ini juga merupakan rekan kompatriot bintang Napoli, Victor Osimhen, di timnas Nigeria.

Sama halnya dengan Osimhen tampil apik bersama Napoli, Victor Boniface juga memiliki catatan sangat apik bersama klubnya.

Baca Juga

Tercatat, dia mempersembahkan 19 gol dan 8 a ssist dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Union SG, termasuk membantu tim mencapai perempat final Liga Europa.

Kendati timnya terhenti di babak 8 besar, namun Victor Boniface membuntuti Marcus Rashford di daftar top skor kompetisi Eropa ini berkat 5 golnya sejauh ini.

Baca Juga

Selain itu, Victor Boniface juga menjadi bintang di turnamen lokal. Torehannya mampu membuat Union SG menempati peringkat dua dalam klasemen Belgian Pro League.

Catatan apik ini membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkan Boniface. Terlebih, sang pemain dibanderol dengan biaya murah ketimbang Noah Okafer dan kandidat lainnya.

Melansir dari Sempre Milan, biaya transfer rekan senegara Victor Osimhen ini hanya sebesar 10 juta euro atau jika dirupiahnya senilai Rp163,5 miliar.

Baca Juga

1. AC Milan Cari Suksesor Giroud dan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Nilai kontrak ini terbilang sangat murah mengingat Victor Boniface masih terikat kontrak bersama Union SG hingga 2026 mendatang.

AC Milan sendiri belakangan memang tengah gencar mencari pemain baru untuk menambah daya gedor skuad besutan Stefano Pioli.

Saat ini, Rossoneri hanya memiliki Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sebagai garda terdepan. Namun usia mereka kini sudah mulai uzur.

Selain itu, AC Milan juga tidak bisa terus-terusan mengandalkan Ante Rebic dan Divock Origi yang semakin kesini performanya semakin melempem.

Menurut laporan, Ante Rebic dan Divock Origi juga akan dilepas pada musim panas ini karena klub membutuhkan modal banyak untuk meyegarkan skuadnya.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan harus siap berebut Victor Boniface di bursa transfer musim panas nanti. Selain karena harganya murah, sang pemain juga memiliki banyak peminat.

Salah satunya rival AC Milan di Liga Italia, Bologna, yang ingin menjadikan Victor Boniface sebagai pemain pelapis Marko Arnautovic.

Namun ada juga yang melaporkan Victor Boniface juga mulai dilirik Napoli, di mana klub ingin menari teman sehati untuk Victor Osimhen musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudAC Milan NewsBerita Bursa TransferUnion Saint-Gilloise

Berita Terkini